Comeback, Kadek Agung Langsung Bawa Bali United Menang

Bali United melesat ke posisi atas klasemen sementara

Gianyar, IDN Times - Bali United berhasil meraih hasil positif ketika menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Dewa United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Sabtu (30/7/2023). Bali United unggul 3-1 setelah tertinggal terlebih dahulu.

Atas kemenangan ini, Bali United melesat ke papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Kadek Agung berhasil menunjukan kualitasnya dengan 1 assist dan 1 gol, setelah satu tahun belakangan absen karena cedera.

1. Sempat tertinggal lewat gol dari Ricky Kambuaya

Comeback, Kadek Agung Langsung Bawa Bali United Menang(Instagram.com/dewaunited)

Dewa United yang belum terkalahkan di 4 laga, bermain sangat apik sejak menit pertama pertandingan. Dewa United bahkan menguasai pertandingan, walau bermain di kandang lawan. Melalui skema permainan yang baik, Dewa United mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Ricky Kambuaya pada menit 27. Tendangan pemain Timnas Indonesia itu tidak mampu dihalau Maringa. Skor 1-0 untuk Dewa United.

Jelang babak pertama berakhir, terjadi kemelut di kotak penalti Dewa United. Bali United menerima hadiah, setelah Eber dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain Dewa United FC. Jefferson Assis yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti, berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-1 berakhir hingga akhir laga babak pertama.

2. Setahun cedera, Kadek Agung membawa Bali United comeback

Comeback, Kadek Agung Langsung Bawa Bali United MenangDewa United vs Bali United. (baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, lalu memasukkan Kadek Agung pada babak kedua. Pergantian ini ternyata sangat efektif. Kadek Agung yang musim lalu full menepi karena cedera, tampil sangat baik.

Pemain asal Luwus, Kabupaten Tabanan ini memberikan umpan ke Spasojevic yang membawa Bali United berbalik unggul pada menit ke-72.

Lalu pada menit ke-78, giliran Kadek Agung yang mencetak gol ke gawang Dewa United. Skor 3-1 untuk Bali United bertahan hingga akhir laga.

"Dia (Kadek Agung) musim sebelumnya tidak bermain karena cedera. Ia bermain sangat baik, dan membantu tim menang," ungkap Stefano Cugurra, Minggu (30/7/2023).

3. Insiden Ricky Kambuaya setelah pertandingan

Comeback, Kadek Agung Langsung Bawa Bali United MenangTim Bali United (baliutd.com)

Setelah wasit meniup peluit pertandingan berakhir, muncullah sebuah insiden. Pemain Dewa United, Ricky Kambuaya, tiba-tiba mendatangi bench Bali United. Keributan sempat terjadi antara pemain Timnas Indonesia itu, dengan beberapa pemain di bench.

Beruntung hal itu tidak berlangsung lama. Emosi Kambuaya dapat diredakan. Ia lalu meminta maaf dan berpelukan dengan beberapa pemain Bali United.

Atas kemenangan ini, Bali United melesat ke posisi 3 klasemen sementara. Sedangkan Dewa United posisinya masih kokoh di puncak klasemen meskipun kalah.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya