Pernah Gigit Chellini, Suarez Justru Gencar Dikabarkan ke Juventus

Bakalan seru nih

Perkembangan pesepakbolaan dunia benar-benar penuh kejutan. Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan tidak lagi membutuhkan jasa bintang asal Uruguay, Luiz Suarez. Rekan satu tim Leonel Messi itu pun dikabarkan akan merapat ke Juventus. Jika terjadi kesepakatan, Luiz Suarez bakalan satu tim dengan saingan berat Leonel Messi, Cristiano Ronaldo. Ia bahkan satu tim dengan Giorgio Chiellini, pemain yang pernah digigit oleh Suarez ketika Piala Dunia 2014 lalu.

1. Suarez 'dipecat' melalui telepon?

Pernah Gigit Chellini, Suarez Justru Gencar Dikabarkan ke JuventusUnsplash/Pawel Czerwinski

Dilansir dari Sky Sport Rabu (2/9/2020), awal mula rencana hengkangnya Luiz Suarez berawal dari kehadiran pelatih baru Barcelona, Ronal Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut disebut lebih menghendaki pemain muda untuk memperkuat Barcelona musim depan.

Bahkan Koeman dikabarkan menelepon langsung Suarez, dan menyatakan pemain berusia 36 tahun tidak lagi masuk dalam rencana timnya.

Setelah memutuskan untuk hengkang dari Barcelona, raksasa Italia, Juventus menjadi tim yang paling gencar mendekati Suarez. Bahkan Suarez sudah memberikan respon positif untuk bergabung ke Turin.

2. Gantikan posisi Higuain yang akan hengkang ke MLS

Pernah Gigit Chellini, Suarez Justru Gencar Dikabarkan ke Juventusgoal.com

Posisi Luiz Suarez nanti, direncanakan akan menggantikan posisi Higuain sebagai ujung tombak Juventus. Sedangkan Higuain sedikit lagi akan menandatangani kontrak bersama klub MLS (Liga Amerika Serikat), Inter Miami.

Selain Suarez, Juventus juga dikabarkan mendekati striker AS Roma, Edin Džeko untuk menggantikan Higuain. Hanya saja Suarez lebih berpeluang, dengan menerima gaji 10 juta euro (Sekitar Rp174 miliaran) per musim.

Di musim lalu, penampilam Suarez tampil impresif dengan mencetak 21 goal, dan 12 assist dari 36 pertandingan.

3. Bakalan satu tim dengan saingan Messi, dan orang yang pernah digigitnya

Pernah Gigit Chellini, Suarez Justru Gencar Dikabarkan ke Juventustwitter.com/juventusfcen

Dengan bergabungnya Suarez di Juventus, lini depan tim berjuluk Nyonya Tua itu dipastikan akan sangat garang. Suarez akan menjadi ujung tombak Juventus, sebagai penyerang tengah. Ia nanti didukung oleh mega bintang pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo yang akan menempati posisi striker kiri, dan pangeran Juventus Paolo Daybala yang akan menempati posisi kanan.

Menariknya, Suarez bakalan tandem dengan Cristiano Ronaldo, yang selama ini menjadi saingannya dari Leonel Messi. Sementara di musim-musim sebelumnya, Suarez selalu membantu Leonel Messi untuk mendapatkan berbagai trofi.

Selain itu, Suarez juga akan menjadi rekan Giorgio Chiellini. Masih segar di ingatan, keduanya pernah terlibat insiden di Piala Dunia 2014 lalu. Di babak pamungkas penyisihan grup D kala itu, Suarez yang frustasi menggigit bahu Chiellini hingga jatuh tersungkur. Cukup menarik ya. Kabar ini selalu ditunggu, karena penasaran bagaimana keduanya justru bekerja sama dalam satu tim.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya