Jelang Bali United Lawan Persis Solo, Waspadai Eks Pemain 

Pada putaran pertama, Bali United takluk 2-0 atas Persis

IDN Times, Gianyar - Bali United saat ini tengah berada pada tren positif. Dua kali pertandingan terakhir, Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan. Hasil ini membuat Bali United kembali bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia. 

Pasca menaklukkan Dewa United dengan skor 2-1, Bali United kini menduduki posisi 4 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Selanjutnya Bali United harus menghadapi tim Persis Solo yang juga dalam beberapa pertandingan terakhir mampu meraih hasil positif. 

Baca Juga: Debut Tiga Pemain Muda, Kunci Kemenangan Bali United Atas Persebaya

1. Made Tito dinilai memberikan pola baru dalam permainan Bali United

Jelang Bali United Lawan Persis Solo, Waspadai Eks Pemain Made Tito (baliutd.com)

Pertandingan antara Bali United menghadapi Persis Solo akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Senin (27/2/2023). Kedua tim ini memiliki catatan positif pada pertandingan sebelumnya. 

Bali United mampu menghempaskan perlawanan Dewa United dengan skor 2-1. Sementara Persis Solo berhasil membantai PSS Sleman dengan skor 4-1.

“Bali United tengah dalam tren positif dengan dua kemenangan beruntun. Keputusan Stefano Cugurra berani memainkan pemain muda Made Tito memberi dampak yang baik bagi tim,” ujar fans Bali United, Komang Sanjaya, Jumat (24/2/2023).

Menurutnya Made Tito telah mampu menghadirkan pola baru bagi Bali United. Perannya di lini tengah dalam dua pertandingan terakhir sangat vital sebagai penyeimbang di lini tengah.

“Transisi menyerang dan bertahannya cukup baik. Namun staminanya masih harus diperkuat lagi. Semoga nanti ia kembali menjadi starter saat Bali United hadapi Persis Solo nanti,” jelas Sanjaya.w

2. Kemenangan pada putaran pertama jadi modal kuat Persis Solo untuk kembali kalahkan Bali United

Jelang Bali United Lawan Persis Solo, Waspadai Eks Pemain Persis Solo VS Bali United (baliutd.com)

Pada putaran pertama lalu, Persis Solo secara mengejutkan berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 2-0. Hasil itu sangat tidak terduga mengingat Bali United tengah on fire menempati posisi atas klasemen Liga 1 Indonesia. Sementara Persis Solo saat itu terpuruk di posisi bawah.

Namun ternyata Persis Solo yang mengandalkan beberapa mantan pemain Bali United, justru sudah bisa membaca permainan dari Serdadu Tridatu. 

“Persis Solo diperkuat beberapa eks (mantan) pemain Bali United. Mereka berkontribusi besar saat mampu kalahkan Bali United pada putaran pertama lalu. Ini harus diwaspadai,” jelas Komang Sanjaya.

Adapun mantan pemain Bali United yang saat ini menjadi pemain kunci Persis Solo yakni Gavin Kwan Adsit, Irfan Jauhari, dan Irfan Bachdim.

3. Terpaut 10 poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia

Jelang Bali United Lawan Persis Solo, Waspadai Eks Pemain Persis Solo vs Bali United. (baliutd.com)

Jika merujuk pada Klasemen Sementara di Liga 1 Indonesia, Bali United lebih unggul dari Persis Solo. Saat ini kedua tim ini terpaut 10 poin di klasemen.

Bali United saat ini menempati posisi 4 klasemen dengan 43 poin. Sementara Persis Solo tertahan pada peringkat ke 9 dengan raihan 33 poin. 

“Untuk tetap bisa bersaing di papan atas Liga 1 Indonesia, tentu Bali United harus mempertahankan tren kemenangan,” jelas Sanjaya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya