Hadapi Tim Degradasi, Bali United Tidak Boleh Lengah

Posisi Bali United belum aman untuk lolos champion series

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (15/4/2024) malam. Ada 21 pemain yang diboyong Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, dalam lawatannya ke Yogyakarta.

Persikabo 1973 menjadi tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Meski demikian, Teco memperingatkan anak asuhnya untuk tidak lengah, apalagi posisi Bali United belum aman di posisi 4 besar klasemen sementara.

Untuk lolos ke babak Champion Series, Bali United tidak boleh kehilangan poin di 4 pertandingan terakhir.

“Kami dalam tim biasa tidak terlalu fokus pada situasi tim lawan. Yang pasti kami selalu respek dengan lawan yang kami hadapi, termasuk Persikabo 1973 yang sudah degradasi musim ini,” ujar Teco, Minggu (14/4/2024).

1. Bali United boyong 21 pemain untuk menghadapi Persikabo

Hadapi Tim Degradasi, Bali United Tidak Boleh LengahSkuad Bali United. (baliunited.com)

Ada 21 pemain yang disiapkan Teco untuk menghadapi Persikabo 1973. Ia memilih pemain yang kondisinya benar-benar bugar pascalibur panjang Idulfitri.

"Kami siapkan pemain-pemain yang kondisinya paling bugar dan siap bertanding," ungkap Teco, Minggu (14/4/2024).

Daftar pemain yang diboyong di antaranya Ilija Spasojevic, Jefferson de Assis, Irfan Jaya, M Rahmat, Privat Mbarga, hingga Rahmat Arjuna.

Ada beberapa pemain yang tidak masuk daftar skuad Bali United menghadapi Persikabo 1973 karena mengalami cedera. Mereka adalah Andhika Wijaya, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu, Gede Sunu, dan Gede Agus Mahendra.

 "Masih ada pemain cedera dan ada pemain akumulasi seperti Luthfi," kata Teco.

2. Kedua tim berjarak 15 tingkat di klasemen

Hadapi Tim Degradasi, Bali United Tidak Boleh LengahSkuad Bali United. (baliunited.com)

Bali United dan Persikabo 1073 berjarak 15 tingkat di klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Persikabo 1973 bahkan menjadi tim yang telah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 setelah hingga pekan ke-30 hanya mampu meraih 17 poin dari 3 kemenangan, 8 imbang, dan 19 laga mengalami kekalahan. Dengan sisa 4 pertandingan, Laskar Padjajaran dipastikan tidak mampu keluar zona degradasi.

Sementara Bali United berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Bali United berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 52 poin di bawah Borneo FC Samarinda (70 poin) dan Persib Bandung (55 poin).

3. Bali United tidak boleh kehilangan poin di 4 laga sisa

Hadapi Tim Degradasi, Bali United Tidak Boleh LengahSkuad Bali United. (baliunited.com)

Bali United sejauh ini berada di posisi ketiga. Lalu untuk posisi ke-4 dihuni Madura United FC dengan 47 poin, dan diikuti PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Dengan selisih poin yang tipis, apa pun masih bisa terjadi di 4 pertandingan tersisa. Bali United harus fokus dan tidak boleh kehilangan poin untuk mengamankan hasil terbaik demi menjaga asa lolos babak Championship Series.

“Saat ini kami hanya butuh kemenangan agar lebih dekat peluang buat lolos 4 besar musim ini. Tim (Bali United) harus mampu kerja keras seperti melawan Persija Jakarta pekan terakhir lalu,” harap Teco.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya