Fakta Kemenangan Penting Bali United Atas Arema Malang

Bali United semakin dekat dengan gelar juara

Denpasar, IDN Times - Bali United berhasil meraih kemenangan penting saat menghadapi Arema Malang di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, pada Selasa (15/3/2022) petang. Bali United menang tipis 2-1 atas Arema Malang.

Gol oleh Arema dicetak Carlos Fortes melalui titik penalti. Sementara gol Bali United dicetak dari gol bunuh diri Dendi Santoso dan gol penalti Brwa Nouri.

Kemenangan ini semakin membuat Bali United mendekati gelar juara dan memperlebar jarak ke pesaing terdekatnya, Persib Bandung. Berikut beberapa fakta pertandingan Bali United lawan Arema Malang.

Baca Juga: Gol Semata Wayang Spasojevic, Ini Fakta Bali United Kalahkan Persiraja

1. Tercipta gol penalti dan bunuh diri pada babak pertama

Fakta Kemenangan Penting Bali United Atas Arema MalangInstagram.com/baliunitedfc

Pertandingan penting antara Bali United dan Arema Malang diprediksi berlangsung sengit sejak menit awal. Prediksi itu ternyata benar terjadi. Arema Malang yang bertengger di posisi 5 klasemen, langsung mengobrak-abrik pertahanan Bali United sejak menit awal.

Pada menit 10, kiper Bali United, Nadeo harus melakukan penyelamatan krusial usai berhasil mematahkan peluang emas sepakan bebas Arema FC dari sisi kanan pertahan Bali United.

Bali United lalu merespons serangan itu dengan menciptakan dua peluang emas, yakni melalui sepakan Privat Mbarga dan tandukan Pacheco. Namun berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Arema, Maringa.

Pada menit ke 30, Arema berhasil mendapatkan peluang emas, setelah Johan Alfarizie dijatuhkan di kotak penalti. Hadiah penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Carlos Fortes, sehingga Arema Malang unggul terlebih dahulu 1-0 dari Bali United.

Bali United pun terus berusaha mengejar ketinggalannya. Pada menit ke 43, Pergerakan Spasojevic di sisi kiri pertahanan Arema memaksa Dendi Santoso mencetak gol bunuh diri. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Bali United comeback melalui titik penalti

Fakta Kemenangan Penting Bali United Atas Arema MalangInstagram.com/baliunitedfc

Pada babak kedua, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menambah daya serang dengan menarik ke luar Sidik Saimima dan memasukkan Lerby Eliandry. Intensitas serangan kian meningkat bagi Bali United, hanya saja tidak kunjung berbuah gol.

Arema bukan tanpa peluang. Nadeo dipaksa harus bekerja keras menyelamatkan gawang Bali United pada menit ke 69. Ia berhasil menepis sepakan bebas Rizky Dwi.

Pada akhir pertandingan, Irfan Jaya yang mencoba merangsek ke kotak penalti Arema Malang harus dihentikan oleh Fabiano. Bali United pun mendapat hadiah penalti.

Brwa Nouri yang ditunjuk sebagai algojo, berhasil mencetak gol melalui titik putih dan membuat Bali United berhasil comeback dengan unggul 2-1 atas Arema Malang.

3. Tiga kemenangan menuju gelar juara

Fakta Kemenangan Penting Bali United Atas Arema Malangbaliutd.com

Kemenangan atas Arema Malang ini sangat penting bagi Bali United. Kemenangan ini membuat Serdadu Tridatu kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin. Menjaga jarak dengan Persib Bandung di posisi ke dua dengan 66 poin. 

Meski demikian, Bali United harus bekerja keras untuk mengunci gelar Juara Liga 1 musim ini. Bali United harus berhasil memenangkan tiga laga sisa untuk mengunci gelar juara. Selanjutnya Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persik Kediri.

"Kami syukuri kemenangan lawan Arema ini. Tapi kami harus tetap fokus ke pertandingan berikutnya. Kami punya waktu istirahat yang singkat, untuk lakoni laga berat berikutnya," ujar Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya