Dua Wajah Pemain Bali United Muncul di Game eFootball 2023

Ada beberapa pemain Timnas sudah muncul di eFootball 2023

Gianyar, IDN Times - Lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, membuat beberapa wajah pemain Timnas Indonesia muncul dalam update terbaru game populer eFootbal 2023. 

Ada dua pemain Bali United yang sudah muncul dalam update terbaru dari game besutan Konami tersebut, yakni Nadeo Arga Winata dan Ifan Jaya. Munculnya dua pemain tersebut di update eFootbal terbaru membuat nama punggawa Timnas Indonesia semakin mendunia.

Baca Juga: Bali United Diperkuat 7 Pemain Muda, Teco: Berproses di Tim Senior

1. Irfan Jaya terkejut namanya muncul di eFootball

Dua Wajah Pemain Bali United Muncul di Game eFootball 2023Irfan Jaya (baliutd.com)

eFootball merupakan game sepak bola populer besutan Konami. Sebelumnya eFootball juga dikenal dengan nama Pro Evolution Soccer, yang merupakan game sepak bola terpopuler di dunia.

Update terbaru eFootball juga memunculkan nama pemain sayap Bali United, Irfan Jaya. Pemain yang juga memperkuat Timnas Indonesia ini sangat terkejut namanya bisa muncul di eFootball yang populer dimainkan di seluruh dunia.

“Saya tidak pernah membayangkan bisa masuk dalam game yang disukai semua orang," ujar Irfan Jaya, Senin (24/10/2022).

Dalam karakter game, ia mengakui sangat gemar memainkan beberapa pemain dunia, seperti Roberto Carlos, Xavi Hernandes, Edwin Van Der Sar, Ryan Giggs.

"Saat tahu ada nama saya ketika update di eFootball, saya langsung mainkan. Kebetulan dapat karakter saya sendiri," jelasnya.

2. Impian masa kecil bisa masuk di game play station

Dua Wajah Pemain Bali United Muncul di Game eFootball 2023Instagram/@nadeowinataa

Pemain Bali United lainnya yang namanya muncul dalam game eFootball yakni kiper Timnas Indonesia, Nadeo Arga Winata. Ia merasa bangga karena namanya masuk dalam game sepak bola yang digemari berbagai usia.

Kehadirannya dalam game tersebut mengingatkan dirinya pada momen belasan tahun ke belakang saat masih bermain di rental Play Stasion (PS) bersama teman-teman masa kecilnya.

Seperti pada umumnya seorang anak-anak bermain Play Station, Nadeo tidak menyangka di masa mendatang menjadi seorang pemain Timnas dan dikenal bukan hanya melalui TV, melainkan juga dalam permainan game play station yang digemari banyak orang.   

“Pastinya secara pribadi tidak menyangka juga ada nama saya di game terbaru eFootball ini. Memang dulu sewaktu masih kecil sering bermain di rental PS di kampung halaman. Memang ini impian dari dulu bisa masuk dalam game ini,” ungkap Nadeo, dikutip dari keterangan resmi klub, Minggu (23/10/2022).

Kini, Nadeo pun bisa menyaksikan dirinya dalam dunia game keluaran Konami terbaru ini. Pemilik nomor punggung 1 di Bali United ini pun berharap kehadiran pemain Timnas di eFootball yang membanggakan ini, bisa selaras dengan beragam raihan prestasi nyata di lapangan hijau.

“Tentu adanya pemain Timnas di eFootball 2023 menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Semoga prestasi lainnya secara nyata juga mengikuti perjuangan para pemain di lapangan hijau dalam berbagai kompetisi internasional mendatang,” harap Nadeo.

3. Ada beberapa nama pemain Timnas Indonesia yang sudah muncul di eFootbal 2022

Dua Wajah Pemain Bali United Muncul di Game eFootball 2023instagram.com/efootballindonesia

Saat ini ada 24 pemain yang masuk dalam tampilan terbaru game tersebut. Kemungkinan para pemain akan bertambah jelang perhelatan kompetisi Piala Asia mendatang. Hal ini tidak terlepas juga dari eFoootball yang memiliki lisensi Piala Asia 2023.

Selain Irfan Jaya dan Nadeo, beberapa nama pemain Timnas Indonesia yang namanya telah muncul dalam eFootball antara lain Stefano Lilipaly, Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, dan Terens Puhiri. 

Wajah bintang skuad merah putih ini belum terlihat nyata dan masih dalam pengembangan dalam game tersebut. Sementara hanya wajah Pratama Arhan saja yang paling sesuai untuk sementara waktu ini. Mengingat Pratama Arhan bermain di Liga Jepang Divisi dua bersama Tokyo Verdy.

Jersey Timnas pun belum sesuai yang dikenakan sesuai apparel yang dipakai di lapangan musim ini. Konami sementara ini hanya menampilkan warna merah dan putih untuk Timnas Indonesia di game tersebut.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya