Debut Tiga Pemain Muda, Kunci Kemenangan Bali United Atas Persebaya

Bali United lepas tren buruk 6 pertandingan tanpa menang

Gianyar, IDN Times - Bali United akhirnya meraih kemenangan perdana pada paruh kedua Liga 1 Indonesia musim ini. Setelah 6 kali pertandingan tanpa menang sekalipun, akhirnya Bali United meraih kemenangan setelah menggilas Persebaya Surabaya dengan 4 gol tanpa balas, Sabtu (18/2/2023) lalu.

Ada yang menarik dengan kemenangan Bali United atas Persebaya ini. Pertama, Bali United berhasil memutus penampilan superior Persebaya yang 5 pertandingan tidak terkalahkan.

Kedua, kemenangan Bali United ini tidak lepas dari keberanian pelatih Stefano Cugurra memberikan waktu debut bagi tiga pemain muda. Upaya yang dinantikan fans berimbas baik. Bahkan pemain muda, Made Tito, pada debutnya berhasil memberikan 2 assist untuk gol Bali United.

Baca Juga: Terpuruk! Bali United Gagal Menang di 6 Pertandingan 

1. Kemenangan spesial bagi Bali United

Debut Tiga Pemain Muda, Kunci Kemenangan Bali United Atas PersebayaBali United vs Persebaya Surabaya (baliutd.com)

Kemenangan atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-0 ini dirasa sangat spesial bagi Stefano Cugurra. Terlebih mengingat kemenangan yang berhasil diraih setelah melewati masa sulit di 6 pertandingan awal.

“Tim Bali United seperti yang diketahui dalam beberapa pertandingan seharusnya bisa menang, tapi tidak bisa menang di tahun ini. Pertandingan terakhir, kami bisa lebih bagus bermain dibandingkan lawan (Persebaya) dari awal sampai akhir pertandingan. Saya pikir ini kemenangan bagus buat Bali United," jelas Stefano Cugurra, Senin (20/2/2023).

Ia juga mengatakan kemenangan ini menjadi kado spesial bagi fans dan Bali United yang merayakan ulang tahun ke-8 pada Kamis (15/2/2023) lalu. 

2. Rotasi permainan ini terbukti berhasil

Debut Tiga Pemain Muda, Kunci Kemenangan Bali United Atas PersebayaBali United vs Persebaya Surabaya (baliutd.com)

Kemenangan Bali United atas Persebaya ini sangat menarik. Pasalnya pelatih Bali United memberikan kesempatan debut ke 3 pemain muda. Rotasi permainan ini terbukti berhasil, memberikan nuansa permainan baru bagi Bali United.

Ada 3 pemain Bali United yang debut pada laga tersebut, yakni Made Tito, Kadek Dimas, dan Rahmat Arjuna. Mereka tampil pertama kalinya pada kompetisi tertinggi di Liga Indonesia tersebut.

Made Tito yang mengisi lini tengah Bali United turun sejak babak pertama. Sementara dua rekan lainnya dimasukkan pada babak kedua. 

"Ada Tito sebagai starter dan beberapa pemain muda lainnya yang masuk dari babak kedua. Saya pikir saat kerja keras di latihan, pasti kesempatan itu datang. Tidak bisa dipastikan waktu kapan. Tapi kalau sudah berusaha dan berjuang di latihan, pasti akan ada kesempatan buat mereka main,” ungkap Stefano Cugurra.

Bagi Stefano Cugurra, tidak hanya soal pemain muda. Namun pemain lain yang sudah berpengalaman di lapangan hijau juga dituntut untuk konsisten dan kerja keras di lapangan agar menimbulkan persaingan yang sehat demi mendapatkan tempat membantu Bali United.

3. Dua assist Made Tito saat debut

Debut Tiga Pemain Muda, Kunci Kemenangan Bali United Atas PersebayaBali United vs Persebaya Surabaya (baliutd.com)

Pada pertandingan tersebut, penampilan Made Tito yang paling menarik perhatian dari fans. Made Tito tampil baik di lini tengah, bersama Eber Bessa dan Brwa Nouri.

Terbukti, Made Tito berperan dominan di lini tengah dan mampu menciptakan dua assist. Pemain berusia 19 tahun ini menjadi arsitek terhadap gol yang dilesatkan Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic di babak kedua.

"Saya sangat senang bisa memeroleh debut Liga 1 di musim ini. Jika tim pelatih kembali memberikan kesempatan kepada saya, maka saya akan berusaha lebih maksimal di latihan dan juga pertandingan," ungkap Made Tito, Senin (20/2/2023).

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya