Curhatan Pemain Asing Bali United, Tak Pulang Kampung Demi AFC 2021

Pilkada selesai, berharap Liga Indonesia juga segera digelar

Gianyar, IDN Times - Pemain asing andalan Bali United, Melvin Platje, mengungkapkan keresahannya ketika menunggu gelaran lanjutan Liga Indonesia. Pemain nomor punggung 7 ini memutuskan tetap di Indonesia dan tidak ke Negeri Kincir Angin setelah tim diliburkan akhir bulan Oktober 2020 lalu.

1. Sebagai pemain asing, ia mengaku sulit menghadapi Liga Indonesia yang masih jelas pelaksanaannya

Curhatan Pemain Asing Bali United, Tak Pulang Kampung Demi AFC 2021Dok.IDN Times/Bali United

Sangat sulit bagi pemain asing seperti Melvin Platje, untuk menunggu kelanjutan Liga Indonesia yang belum jelas kapan akan dimulai kembali.

"Ya ini situasi yang sangat sulit. Sebagai pemain asing yang bermain di Indonesia tentu hal yang sulit. Saya hanya bisa menunggu keputusan terbaik mengenai pelaksanaan kompetisi," kata Melvin Platje, dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat (11/12/2020).

Sembari menunggu lanjutan Liga Indonesia yang tanpa kejelasan, ia hanya bisa melakukan latihan fisik supaya tetap menjaga kebugarannya.

"Ini benar-benar situasi yang sulit bagi pemain asing seperti saya."

2. Pilkada selesai, berharap Liga Indonesia juga bisa digelar

Curhatan Pemain Asing Bali United, Tak Pulang Kampung Demi AFC 2021Ilustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 sudah usai. Sehingga ia berharap Liga Indonesia juga bisa segera bergulir. Ia menilai, semua pemain telah menanti-nanti liga ini, tidak hanya pemain asing saja tetapi juga pemain lokal.

"Semua pemain tentu menunggu kepastian kompetisi. Sementara saya harus menunggu informasi agar bisa tahu apa yang harus saya lakukan," ungkap Platje.

3. Tampil di AFC 2021 jadi alasan Platje untuk tetap bertahan

Curhatan Pemain Asing Bali United, Tak Pulang Kampung Demi AFC 2021Dok.IDN Times/Bali United

Platje memilih tetap bertahan di Tanah Air karena berharap Bali United bisa tampil di Piala AFC 2021. Ia mengaku siap dan senang jika tim Serdadu Tridatu punya peluang kedua tampil di kancah kompetisi Asia. Ia tidak ingin membuang kesempatan yang ada.

"Saya senang dan tim tentu punya persiapan bagus. Pelatih tentu sudah menyiapkan program, tinggal pemain punya persiapan bagus untuk hasil kali kedua kami bermain di Asia. Saya tetap menjaga kondisi fisik saya dengan melatih program tim pelatih. Latihannya seperti gym, lari dan teknik sentuhan dengan bola," ungkap Platje.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya