Coach Teco Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak dengan Bali United

Jadi kado Natal bagi fans Bali United

Klungkung, IDN Times - Perayaan Natal tahun ini menjadi momen yang berbeda bagi pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco. Dalam suasana pandemik COVID-19 ini, Coach Teco memutuskan untuk merayakan Natal bersama keluarga di Bali.

Kabar menggembirakan khususnya untuk para fans Bali United, bahwa sehari jelang Natal, Coach Teco resmi memperpanjang kontrak dengan Bali United.

Baca Juga: Bali United Kembali Mewakili Indonesia di Laga AFC 2021

1. Biasanya Coach Teco dan keluarga merayakan Natal di Brazil

Coach Teco Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak dengan Bali UnitedIDN Times/Tunggul Kumoro

Coach Teco sesungguhnya sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Biasanya Coach Teco dan keluarga merayakan Natal di Brazil. Hanya saja berbeda dengan tahun ini, Teco lebih memilih merayakan Natal bersama keluarga di Bali.

"Saya biasanya bulan Desember pulang ke Brazil untuk merayakan Natal bersama keluarga di sana. Tahun ini saya tidak pulang kampung karena situasi COVID-19. Anak kedua, Gabriella juga masih 10 bulan dan situasi dalam pesawat juga perlu diantisipasi. Saya memilih Natal bersama istri dan anak di Bali," ungkap Coach Teco, Jumat (25/12).

Meski demikian, Teco bersama istri dan kedua anaknya juga tetap merasakan sukacita selama perayaan Natal di Bali. Komunikasi jarak jauh menjadi obat penghilang rasa rindu bersama keluarga besarnya di Brazil.

2. Perpanjang kontrak dengan Bali United sampai 2 tahun ke depan

Coach Teco Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak dengan Bali UnitedANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Sehari menjelang perayaan Natal, Coach Teco memberikan keputusan besar dengan memilih memperpanjang kontrak dengan Bali United sampai 2 tahun ke depan. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Coach Teco dalam beberapa kesempatan menyayangkan gelaran Liga 1 tak dilanjutkan di Indonesia.

"Ya, tahun ini semua kompetisi berhenti. Begitu juga dengan latihan berhenti. Tahun ini sangat tidak bagus buat sepak bola di Indonesia. Tahun ini tiga kali main di Piala AFC dan Liga 1 juga hanya tiga kali main. Kompetisi diberhentikan berdampak untuk tim dan juga suporter. Tentu tahun ini sangat sulit untuk semua orang yang bekerja di sepak bola," ungkap Coach Teco.

"Bali United sudah lama tidak menjalani kompetisi sejak bulan Maret lalu. Semoga suporter tetap mendukung tim ini tahun depan, meskipun pada awalnya yang hadir ke stadion tanpa penonton. Semoga perlahan situasi membaik. Saya sudah lanjut, tunggu yang selanjutnya," ungkap Coach Teco dikutip di laman resmi Bali United, Kamis (24/12).

3. Sempat memberikan beberapa "kode" sebelum memutuskan perpanjangan kontrak

Coach Teco Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak dengan Bali UnitedANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Keputusan Coach Teco memperpanjang kontrak dengan Bali United menjadi hal yang mengejutkan bagi publik. Selain kerap menyoroti Liga Indonesia yang tidak kunjung dimulai, pelatih asal Brazil ini beberapa hari terakhir juga kerap mengunggah momen bersama beberapa tim yang dilatihnya.

Beberapa hari lalu, Teco terlihat mengunggah beberapa foto kenangan bersama tim asal Thailand, Navy FC. Kemudian juga memberi ucapan ulang tahun kepada The Jakmania, suporter Persija Jakarta, tim yang pertama kali membuatnya memperoleh prestasi sebagai pelatih terbaik di Indonesia.

Terbaru, tim Osotspa FC juga menjadi bagian dari unggahannya, yang menandakan bahwa ia pernah menjadi bagian dari perjalanan kompetisi di Thailand. Publik sempat mengartikan ini sebagai "kode" dari Teco untuk meninggalkan Bali United yang kontraknya berakhir Desember 2020 ini.

Namun persepsi publik ternyata keliru. Coach Teco memutuskan untuk memperpanjang kontrak sampai 2 tahun ke depan.

"Target baru juga sudah kami miliki, terutama untuk berprestasi di kompetisi Asia yang sudah di depan mata. Dukungan dan doa suporter dalam mengawal tim kebanggaan ini, semoga mempermudah rencana membawa nama Bali berprestasi untuk Indonesia dan Asia," tegas Teco.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya