Cerita Bali United yang Terlanjur Boyong Logistik ke Jogja

Kecewa sih, tapi Coach Teco hormati keputusan PSSI

Klungkung, IDN Times - Gelaran lanjutan liga 1 Indonesia yang seharusnya digelar 1 Oktober 2020 secara resmi ditunda oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin untuk menyelenggarakan Liga 1 dan 2.

Penundaan yang terkesan mendadak ini tentu membuat fans Bali United kecewa. Demikian pula pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

1. Skuat Bali United batal bertolak ke Yogyakarta

Cerita Bali United yang Terlanjur Boyong Logistik ke Jogjabaliutd.com

Sebelumnya skuat Bali United telah dijadwalkan akan bertolak ke Yogyakarta, pada Kamis (1/10/2020) mendatang. Dalam lanjutan pekan ke-4 tersebut, Bali United dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (2/9/2020).

Namun gelaran itu urung dilakukan. Karena Mabes Polri tidak menerbitkan izin keramaian, yang berujung ditundanya gelaran Liga 1 Indonesia.

Hal ini membuat skuat Bali United urung terbang ke Yogyakarta. Padahal keperluan logistik latihan, keperluan pribadi, moda transportasi tim pelatih, pemain dan ofisial telah diberangkatkan melalui jalur darat. Semua perencanaan dan persiapan selama di Yogyakarta tersebut harus diubah. Skuat asuhan Coach Teco akan melakukan persiapan latihan kembali di Bali.

"Bali United mengikuti dan menghormati keputusan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami juga menghormati PSSI dan LIB atas penundaan kompetisi ini selama satu bulan ke depan demi menjaga kesehatan semua pihak. Semoga situasi saat ini segera berakhir dan kompetisi dapat berjalan sesuai rencana yang sudah disiapkan oleh penyelenggara kompetisi," ujar Yabes Tanuri, dikutip dari situs resmi Bali United.

2. Meski kecewa, Teco tetap menghormati keputusan PSSI

Cerita Bali United yang Terlanjur Boyong Logistik ke Jogjapssi.org

Pelatih Bali United, Teco, mengaku kecewa atas keputusan penundaan Liga I Indonesia 2020. Meski begitu ia tetal menghormati keputusan tersebut demi menjaga kesehatan kontestan. Pria asal Brazil tersebut optimis Liga 1 Indonesia akan kembali bergulir.

"Tim sangat optimisme. Kami sudah bekerja keras di latihan. Tim punya protokol kesehatan yang diikuti oleh tim pelatih, pemain dan ofisial tim. Situasi seperti ini harus bisa dimengerti dan tim tinggal tunggu jadwal resmi kembali kompetisi," ujar Teco.

Menurutnya penundaan selama sebulan ini cukup lama. Namun kesehatan tetap yang jadi utama. Penundaan selama sebulan ini dimanfaatkan skuat Bali United untuk melakukan persiapan yang lebih matang, sembari menunggu kompetisi kembali bergulir.

"Penundaan kompetisi satu bulan ini, tim akan terus melakukan persiapan yang lebih matang. Tentu program berbeda pada sesi latihan akan dilakukan di lapangan dengan tetap perhatikan protokol kesehatan dalam tim," terang Teco.

3. Fans kecewa dan berharap liga 1 Indonesia kembali bergulir

Cerita Bali United yang Terlanjur Boyong Logistik ke JogjaIDN Times/Irma Yudistirani

Semeton Dewata turut kecewa atas keputusan penundaan lanjutan Liga 1 Indonesia. Padahal fans Bali United tersebut sudah berbulan-bulan menantikan Serdadu Tridatu kembali berlaga di lapangan hijau.

"Tentu kecewa, padahal laga lanjutan bulan Oktober itu sudah kami nanti-nantikan," ujar Semeton Dewata asal Kabupaten Klungkung, Gede Rendra Jaya, Selasa (29/9/2020).

Dirinya berharap Liga 1 Indonesia nanti bisa digelar bulan November mendatang, dan tidak kembali ditunda. Jika kembali ditunda, ia khawatir liga akan tiba-tiba dihentikan dan kondisi ini bisa berdampak pada skuat Bali United.

"Padahal tahun ini Bali United sedang kencang-kencangnya. Jika kembali ditunda atau bahkan liga dihentikan, takutnya berdampak pada masa depan Bali United," ungkapnya.

Harapan serupa diungkapkan fans Bali United lainnya, Dewa Yudi. Menurutnya Indonesia sebaiknya mengikuti liga dari negara lain yang sudah mulai bergulir walau tanpa penonton, dan protokol kesehatannya ketat.

"Sementara kami cukup tidak ke stadion, dan menyaksikan melalui siaran TV. Asal liga lanjut," harapnya.

Baca Juga: Ditunda! Ini Alasan Polri Tidak Mengeluarkan Izin Liga 1 dan 2 Digelar

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya