Belum Menang di 5 Laga, Bali United Siapkan Strategi Baru Lawan Persik

Sebelumnya selalu menang atas Persik dalam 3 pertemuan

Gianyar, IDN Times - Perubahan strategi yang dilakukan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, terbilang cukup efektif saat menghadapi Persib Bandung pada pertandingan sebelumnya.

Bali United yang belum meraih kemenangan pada 4 laga sebelumnya, berhasil menahan imbang Persib Bandung yang dalam 15 pertandingan belum terkalahkan.

Perubahan strategi ini akan kembali dilakukan Stefano Cugurra jelang hadapi Persik Kediri, Selasa (14/2/2023) sore, di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Bali United menargetkan hasil maksimal pada laga ini untuk memutus tren tidak pernah menang dalam 5 laga terakhir.

Baca Juga: Bali United Hentikan Rentetan Kemenangan Persib

1. Recovery menjadi fokus tim Bali United

Belum Menang di 5 Laga, Bali United Siapkan Strategi Baru Lawan PersikStefano Cugurra/baliutd.com

Stefano Cugurra menekankan pihaknya memiliki persiapan yang singkat pasca pertandingan yang melelahkan saat kontra Persib Bandung. Meski demikian, recovery menjadi fokus tim agar tidak ada pemain yang mengalami cedera. 

"Persiapan Bali United cukup singkat setelah melawan Persib Bandung. Kami fokus recovery di latihan agar tidak ada pemain cedera. Mudah-mudahan Bali United bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti” ungkap Stefano Cugurra, Selasa (14/2/2023).

Stefano Cugurra juga akan kembali melakukan perubahan strategi permainan seperti yang dilakukan saat kontra Persib Bandung. Tujuannya mengembalikan kondisi performa tim agar kembali kepada jalur kemenangan di tahun ini.

"Persik memiliki pelatih dan pemain berkualitas. Kita harus respect terhadap mereka. Kita harus kerja keras, incar poin penuh pada laga ini," tegas Stefano Cugurra.

2. Persik memiliki transisi menyerang dan bertahan yang baik

Belum Menang di 5 Laga, Bali United Siapkan Strategi Baru Lawan PersikBali United Vs Persik (baliutd.com)

Stefano Cugurra juga telah mempelajari permainan Persik Kediri. Menurutnya Persik memiliki transisi menyerang dan bertahan sama baiknya.

“Pada setiap pertandingan menghadapi lawan yang berbeda, pasti taktik dari kami juga bisa berbeda. Tergantung lawan yang dihadapi. Tentu ini akan menambah lebih banyak variasi strategi dan taktik untuk melawan tim lawan,” jelas Stefano Cugurra.

Pada pertandingan ini, Bali United dipastikan kembali diperkuat striker andalannya, Spasojevic setelah selesai dari hukuman akumulasi kartu kuning.

3. Bali United selalu menang dalam 3 pertandingan atas Persik Kediri

Belum Menang di 5 Laga, Bali United Siapkan Strategi Baru Lawan PersikBali United Vs Persik (baliutd.com)

Pada pertandingan ini, Bali United lebih diunggulkan. Dari klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Bali United saat ini masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 36 poin.

Itu hasil dari 11 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 8 kekalahan dengan tingkat produktivitas gol sebanyak 46 gol.

Sementara Persik Kediri masih berada di dasar klasemen dengan 3 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 12 kekalahan sehingga mengoleksi 16 poin. Pada 3 pertemuan terakhir kedua tim, Bali United masih unggul dengan 3 kemenangan kala berjumpa Persik Kediri.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya