Bali United Semakin Tertinggal dari Pemuncak Klasemen

Mungkinkah ini kekalahan karena kelelahan?

Gianyar, IDN Times- Bali United gagal mencuri poin saat bertandang ke markas Persis Solo, Sabtu (19/8/2023) malam. Skuad Serdadu Tridatu harus kalah 3-1 atas Laskar Sumber Nyawa pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia.

Kekalahan ini, semakin membuat Bali United kian tertinggal dari persaingan papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Berikut beberapa fakta menarik dalam laga Bali United vs Persis Solo.

1. Debut dari pemain muda Bali United, Rahmat Arjuna, pada musim ini

Bali United Semakin Tertinggal dari Pemuncak KlasemenRahmat Arjuna. (baliutd.com)

Pertandingan antara Bali United melawan Persis Solo menjadi debut Rahmat Arjuna pada musim ini. Pemain muda jebolan akademi Bali United itu berhasil memberikan assist ketika gol yang dicetak oleh Jefferson Assis.

“Kami dari pemain mengakui cukup kelelahan dari laga di Hong Kong dan kembali lagi bermain di Solo. Hanya kami tetap profesional untuk fokus kembali bekerja keras di latihan dan pertandingan yang akan datang,” ungkap Rahmat, Minggu (20/8/2023).

Ia tidak ingin menjadikan kelelahan sebagai penyebab kekalahan. Rahmat Arjuna justru lebih ingin fokus untuk laga berikutnya. Ia ingin bekerja keras agar kembali dipercaya Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, untuk bermain dari menit awal pertandingan.

2. Perubahan posisi dua bek tengah

Bali United Semakin Tertinggal dari Pemuncak KlasemenPersis Solo vs Bali United (baliutd.com)

Pada laga ini, Teco melakukan perubahan dua bek tengah. Sejak menit awal, Bali United memainkan duet Ryuji Utomo dan Jajang Mulyana di lini belakang Bali United. Hal ini karena Kadek Ariel tengah memenuhi panggilan negara untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2023.

Sementara Elias Dolah harus kembali ke Swedia, karena sedang berduka setelah ibunya meninggal dunia. Meski tanpa Elias Dolah dan Kadek Ariel, Teco mengakui duet Jajang Mulyana dengan Ryuji Utomo cukup baik meskipun Bali United harus kebobolan tiga gol.

Sebab menurut Teco, gol dari tuan rumah tercipta karena dua bola mati, dan gol ketiga karena kesalahan tim.

“Menurut saya duet lini belakang Ryuji dan Jajang juga bermain baik di lini belakang. Saya pikir tidak ada masalah di lini belakang. Karena menurut saya, gol lawan tercipta dari bola mati dan gol ketiga memang ada sedikit kesalahan dari tim,” jelas Teco, Senin (21/8/2023).

3. Bali United semakin tertinggal dari pemuncak klasemen

Bali United Semakin Tertinggal dari Pemuncak KlasemenPersis Solo vs Bali United (baliutd.com)

Kekalahan atas Persis Solo membuat posisi Bali United di klasemen Liga 1 Indonesia kian merosot. Gagal mengkudeta posisi pemuncak klasemen, Bali United justru semakin tertinggal.

Hasil ini membuat posisi Bali United bertahan di posisi 7 klasemen sementara dengan poin 14. Raihan ini tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United. Selanjutnya Bali United akan menghadapi PS.Barito Putera, yang saat ini menempati posisi 2 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya