Bali United Rekrut Pemain Nyentrik Jajang Mulyana

Pemain belakang ini juga jago jadi penyerang

Gianyar, IDN Times - Bali United kembali memperkenalkan pemain barunya, Jajang Mulyana. Sebelumnya, Bali United telah resmi melepas Stefano Lilipaly.  

Jajang Mulyana direkrut dari Bhayangkara FC dan akan memperkuat lini belakang Bali United. Kepastian pemain asal Jawa Barat itu bakal memperkuat Bali United, disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United FC, Yabes Tanuri.

Baca Juga: Pisah dengan Bali United, Lilipaly: Setiap Cerita Juga Punya Akhir

1. Pemain berpengalaman, terakhir sempat torehkan trofi untuk Bhayangkara FC

Bali United Rekrut Pemain Nyentrik Jajang MulyanaJajang Mulyana (Instagram.com/j.mulyana10)

Menurut Yabes Tanuri, pemain asal Bandung, Jawa Barat itu sudah sesuai dengan kebutuhan pelatih.

“Jajang Mulyana resmi kami rekrut sebagai pemain dari Bali United untuk musim yang baru. Jajang dipilih untuk memperkuat barisan pertahanan Serdadu Tridatu sesuai kebutuhan dari tim pelatih," ujar Yabes Tanuri, Selasa (10/5/2022).

Untuk diketahui, Jajang Mulyana merupakan pemain berpengalaman yang sudah malang melintang di Liga 1 Indonesia. Pemain kelahiran 23 Oktober 1988 di Sumedang, Jawa Barat ini mengawali karier bersama Persib Muda pada tahun 2004 sebelum akhirnya bergabung dengan Pelita Jaya sebagai tim senior pertama pada tahun 2007.

Jajang Mulyana lalu malang melintang memperkuat tim di Liga 1 Indonesia seperti Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan terakhir adalah Bhayangkara FC. Bersama Bhayangkara FC, Jajang mempersembahkan trofi juara Liga 1 pada tahun 2017.

2. Pemain unik, bek tengah dengan kemampuan striker

Bali United Rekrut Pemain Nyentrik Jajang MulyanaJajang Mulyana (Instagram.com/j.mulyana10)

Jajang Mulyana merupakan pemain yang unik. Kenapa disebut unik? Walau ia merupakan bek tengah, namun juga memiliki kemampuan sebagai seorang striker atau penyerang. 

Bahkan ketika bermain di Pelita Jaya dan Sriwijaya FC, Jajang berposisi sebagai seorang striker. Pada tahun 2008 lalu, Jajang juga sempat dipinjamkan ke klub asal Brasil, Boavista SC, yang juga diposisikan sebagai seorang striker. 

Ketika membela Timnas Indonesia U-21 tahun 2006 dan U-23 tahun 2011, ia juga menjadi mesin gol bagi skuad Garuda Muda kala itu.

Memiliki pengalaman sebagai striker adalah nilai lebih Jajang Mulyana, ketika kini ia menjadi seorang bek tengah. Jajang mampu membaca pergerakan lini depan dari tim lawan ketika bertugas sebagai benteng pertahanan tim.

"Semoga Jajang bisa segera beradaptasi dengan baik dan mampu memberikan kontribusi bagi Bali United di AFC Cup, Liga 1, dan berbagai kompetisi mendatang,” harap Yabes Tanuri.

3. Sebelumnya Bali United juga rekrut pemain baru

Bali United Rekrut Pemain Nyentrik Jajang MulyanaHendra Adi Bayauw (baliutd.com)

Bali United sebelumnya juga mengumumkan pemain baru, yakni Hendra Adi Bayauw, yang direkrut dari Persikabo 1973. Pemain asal Maluku ini akan memperkuat posisi penyerang sayap Bali United. Pengalaman Hendra Adi Bayauw sebagai pemain langganan Timnas Indonesia diharapkan bisa memberi kontribusi besar kepada tim Bali United.

Sejauh ini, Bali United sudah mengumumkan beberapa pemain baru seperti Muhammad Ridho di posisi penjaga gawang, Hendra Adi Bayaw di posisi penyerang sayap dan Jajang Mulyana di posisi bek tengah.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya