Bali United Rekrut Kiper Muhammad Ridho, Ajang Reuni dengan Nadeo?

Keduanya kembali bersaing untuk menjadi kiper utama

Gianyar, IDN Times - Bali United resmi merekrut kiper berpengalaman, Muhammad Ridho Djazulie, untuk menjalani kompetisi Liga Indonesia 2022/2023 maupun Piala AFC 2022. Pemain asal Pekalongan, Jawa Tengah tersebut merapat ke Bali United setelah sebelumnya memperkuat Madura United.

Muhammad Ridho menggantikan posisi Wawan Hendrawan yang dilepas manajemen Bali United. Selanjutnya Muhammad Ridho akan bersaing dengan Nadeo Arga Winata untuk mengisi posisi penjaga gawang utama Bali United.

Baca Juga: Bali United Pasang Single Seat, Isyarat Suporter Boleh ke Stadion?

1. Pengalaman menjadi kiper tim besar di Liga 1 Indonesia alasan pelatih rekrut Muhammad Ridho

Bali United Rekrut Kiper Muhammad Ridho, Ajang Reuni dengan Nadeo?Muhamad Ridho (Instagram.com/20muhridho)

Muhammad Ridho resmi diperkenalkan manajemen Bali United pada Rabu (4/5/2022). Pengalamannya sebagai kiper senior beberapa tim besar di Liga 1 Indonesia, menjadi alasan manajemen untuk merekrut pemain kelahiran 1992 tersebut.

“Tim pelatih meyakini pengalaman Muhammad Ridho di kompetisi tertinggi di Liga Indonesia memang sudah sesuai dengan kebutuhan tim,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (4/5/2022).

Muhammad Ridho dikenal oleh pecinta sepak bola Tanah Air ketika membela Borneo FC pada musim 2017 dan 2018. Ia lalu hijrah dan menjadi penjaga gawang utama Bali United.

2. Muhammad Ridho sudah menjalani 101 pertandingan di Liga 1 Indonesia

Bali United Rekrut Kiper Muhammad Ridho, Ajang Reuni dengan Nadeo?Muhamad Ridho (Instagram.com/20muhridho)

Berdasarkan statistik, Muhammad Ridho sudah melakoni total 101 laga di Liga 1 Indonesia, dengan memperkuat Borneo FC dan Madura United. Saat memperkuat Borneo FC, ia sudah melakoni 51 laga dan bersama Madura United sebanyak 51 laga.

Saat memperkuat Borneo FC, ia menjadi kiper utama dan Nadeo Arga Winata sebagai pelapisnya. Mereka pun akan bertemu kembali saat Muhammad Ridho memilih memperkuat Bali United.

“Semoga Muhammad Ridho cepat beradaptasi dan bisa membantu Bali United meraih prestasi di berbagai kompetisi mendatang,” ungkap Yabes Tanuri.

3. Ajang reuni bersama Nadeo Arga Winata

Bali United Rekrut Kiper Muhammad Ridho, Ajang Reuni dengan Nadeo?Muhamad Ridho dan Nadeo (Instagram.com/20muhridho)

Kehadiran Muhammad Ridho di Bali United menjadi ajang reuninya dengan penjaga gawang muda Nadeo Arga Winata. Tentu menarik melihat bagaimana persaingan keduanya untuk menjadi kiper utama di Bali United.

Kedua pemain ini adalah rekan sejawat saat membela Borneo FC di musim 2017 dan 2018. Pada musim 2019, Muhammad Ridho hijrah ke Madura United FC, hingga akhirnya Nadeo menjadi pilihan utama di Borneo FC. Setahun berselang, Nadeo pun memutuskan bergabung di Bali United.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya