Bali United Pasang Single Seat, Isyarat Suporter Boleh ke Stadion?

Penyisihan Grup G Piala AFC akan digelar di Bali

Gianyar, IDN Times - Manajemen Bali United mulai menuntaskan pemasangan single seat di tribune Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar. Persiapan ini dilakukan jelang pelaksanaan babak penyisihan Grup G Piala AFC yang rencananya akan digelar di Bali.

Dengan pemasangan single seat di tribune ini, apakah menjadi isyarat bahwa suporter bakal diizinkan hadir dalam pertandingan nanti?

Baca Juga: Persaingan Ketat di Lini Belakang Bali United, Gavin Dilepas

1. Ada 18.000 single seat dipasang di Stadion Dipta

Bali United Pasang Single Seat, Isyarat Suporter Boleh ke Stadion?Pemasangan single seat di Stadion Dipta (baliutd.com)

Perwakilan Manajemen Bali United, I Ketut Suantika, menjelaskan pemasangan single seat kali ini berjumlah 8.000 unit. Sebelumnya, sudah terpasang sebanyak 10.000 unit single seat. Jadi total keseluruhannya ada 18.000 single seat yang dipasang mengelilingi tribune Stadion I Wayan Dipta.

"Pemasangan kursi penonton tersebut kami mulai dari sisi tribune utara. Ini sebagai bentuk persiapan kami sebagai tuan rumah di Piala AFC mendatang,” jelas Ketut Suantika, Senin (1/5/2022).

Adapun estimasi kapasitas untuk suporter di Stadion I Wayab Dipta yakni sebanyak 18.000 penonton. Jumlah ini lebih kecil dari estimasi sebelumnya yang diperkirakan bisa menampung 25.000 hingga 27.000 penonton.

2. Sangat memungkinkan pertandingan nantinya dihadiri penonton

Bali United Pasang Single Seat, Isyarat Suporter Boleh ke Stadion?Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali. (baliutd.com)

Pemasangan singel seat dari manajemen Bali United ini juga bisa menjadi sinyal bahwa penonton mulai diperbolehkan hadir ke stadion. Untuk diketahui, beberapa tahun belakangan ini, penonton tidak diizinkan hadir dalam liga karena masih dalam situasi pandemik COVID-19.

"Di berbagai kota, perizinan berbagai acara sudah mulai terlihat sehingga sangat memungkinkan pertandingan nanti boleh dihadiri penonton. Kami dari manajemen mulai bergerak memasang single seat ini, juga sebagai salah satu standar pelaksanaan Piala AFC nantinya," tegas Suantika.

Kesiapan Stadion Dipta saat ini sudah mencapai 75 persen, baik untuk pemasangan rumput lapangan, drainase, maupun top dressing

3. Bali United tuan rumah penyisihan Grup G AFC

Bali United Pasang Single Seat, Isyarat Suporter Boleh ke Stadion?Pemain Bali United saat merayakan juara (baliutd.com)

Pada ajang Piala AFC 2022, Serdadu Tridatu tergabung di grup G bersama 3 tim dari negara lain di Asia Tenggara. 

Tim tersebut adalah Kedah Darul Aman FC perwakilan dari Malaysia, Kaya FC-Iloilo dari Filipina, dan Visakha FC dari Kamboja. Dalam babak penyisihan nanti, sudah dipastikan gelaran akan berlangsung di Bali pada tanggal 24 sampai 30 Juni 2022.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya