Bali United Muda Hadapi Atletico Madrid Junior di Jakarta

Pelatih akui lawan main BU muda di atas rata-rata

Gianyar, IDN Times - Bali United U-18 akan menghadapi Atletico Madrid U-18 dalam turnamen International Youth Championship (IYT) di Jakarta International Stadium, hari ini, Rabu (13/4/2022) sore. Pertandingan ini bakal menjadi pengalaman yang berharga bagi Serdadu Tridatu muda karena mereka berhadapan dengan tim ternama dunia selevel Atletico Madrid.

Pertandingan ini juga menjadi laga perdana bagi Bali United muda di ajang IYT. Para pemain muda Bali United usia 18 tahun itu sangat antusias menghadapi klub raksasa asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: 3 Pemain Bali United Diperpanjang, Tak Ada Stefano Lilipaly?

1. Jadi ajang belajar bagi pemain muda Bali United

Bali United Muda Hadapi Atletico Madrid Junior di JakartaPemain Bali United muda saat latihan di JIS (Instagram.com/baliunitedyouth)

Asisten Pelatih Bali United, Sandhika Pratama, mengungkapkan Bali United U-18 saat ini dalam kondisi prima dan tidak gentar dalam menghadapi Atletico Madrid U-18. Ia pun meminta anak asuhnya untuk tetap berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan karena melawan klub selevel Atletico Madrid, merupakan suatu pengalaman yang berharga.

Pertandingan ini menurutnya sekaligus dapat memberikan pelajaran bagi Serdaru Tridatu muda untuk terus berkembang ke depannya.

"Pertandingan ini tentu menjadi kesempatan para pemain muda untuk belajar dari tim Atletico Madrid yang tentu dihuni pemain-pemain bagus. Yang jelas, kami akan berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik dalam pertandingan ini,” ujar Sandhika Pratama, dilansir dari laman resmi Bali United, Rabu (13/4/2022).

2. Pelatih tak bebani Bali United U-18 dengan target

Bali United Muda Hadapi Atletico Madrid Junior di JakartaPelatih kepala Bali United U-18 saat beri pengarahan ke pemain. (baliutd.com)

Pelatih Kepala Bali United U-18, I Made Pasek Wijaya, menjelaskan pihaknya tidak membebani Bali United muda dengan target di ajang IYT tahun ini. Apalagi dirinya menyadari, tim yang akan dihadapi memiliki skill di atas rata-rata dan memperkuat tim kelas dunia.

Selain menghadapi Atletico Madrid U-18, Serdadu Tridatu muda juga akan menghadapi Barcelona U-18 dalam kompetisi tersebut.

“Tim yang akan dihadapi Bali United U-18 dalam ajang IYT ini, levelnya sudah berada di atas tim kami. Target kami tidak muluk-muluk, saya hanya ingin anak-anak bermain dengan baik saja terlebih dahulu. Astungkara jika dapat memenangkan pertandingan, saya sangat bangga,” ungkapnya dilansir dari laman resmi Bali United, Rabu (13/4/2022).

Dalam turnamen itu, Pasek Wijaya juga ingin melihat sejauh mana kemampuan timnya menghadapi pemain-pemain level dunia.

“Pastiya kami harus banyak belajar dan dapat banyak pengalaman dari kompetisi ini,” jelasnya.

3. Pemain bangga bisa lawan pemain kelas dunia

Bali United Muda Hadapi Atletico Madrid Junior di JakartaKapten Bali United U-18 saat melakukan konferensi pers (baliutd.com)

Sementara itu, Kapten Bali United U-18, Made Tito Wiratama, mengungkapkan ia dan kawan-kawannya sangat antusias jelang tampil dalam ajang IYT. Apalagi momen itu akan jadi pengalaman perdana bagi mereka untuk tampil di stadion bertaraf internasional, Jakarta International Stadium (JIS) yang berkapasitas 82.000 penonton.

Bahkan Bali United U-18 menjadi tim pertama yang menjajal rumput di stadion dengan arsitektur megah dan berteknologi canggih tersebut.

“Sebagai pemain saya bangga dan sangat senang bisa bermain di stadion JIS, stadion yang luar biasa. Semoga tim kami bisa menampilkan permainan terbaik di stadion ini. Kami sangat siap bermain di setiap laga,” ungkap Made Tito, Rabu (13/4/2022). 

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya