Duel Dua Tim Terluka, Bali United Tanpa Didampingi Stefano Cugurra

Stefano Cugurra dihukum pasca diganjar 2 kali kartu kuning

Gianyar, IDN Times- Bali United akan bertemu PSS Sleman pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, Senin (19/12/2022) malam. Pada pertandingan nanti, Serdadu Tridatu dipastikan tampil tanpa didampingi sang pelatih, Stefano Cugurra.

Pelatih asal Brasil tersebut mendapat hukuman setelah diganjar akumulasi dua kartu kuning. Pada pertandingan nanti, asisten pelatih Antonio Claudio ditunjuk untuk mendampingi Bali United pada laga menghadapi PSS Sleman.

Pertandingan ini juga disebut-sebut duel dua tim terluka karena pada pertandingan sebelumnya kedua tim menelan kekalahan.

Baca Juga: Taklukkan Madura United, Bali United Kudeta Puncak Klasemen

1. Diganjar kartu kuning pada pekan ke-12 di menit perpanjangan babak kedua

Duel Dua Tim Terluka, Bali United Tanpa Didampingi Stefano CugurraStefano Cugurra (baliutd.com)

Kerugian besar bagi pihak Bali United karena dalam momen menghadapi PSS Sleman malam nanti dipastikan tampa diperkuat sang arsitek tim, Stefano Cugurra. Pelatih kepala asal Brasil tersebut telah menerima dua kartu kuning dari wasit sepanjang perjalanan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 berlangsung di musim ini.

Stefano Cugurra diganjar kartu kuning pada pekan ke-12 saat bertandang ke Persita pada menit perpanjangan babak kedua. Ia kembali diganjar kartu kuning saat menjamu Borneo FC Samarinda pekan ke-15 pada menit ke- 84. Stefano Cugurra harus diganjar Pasal 57 ayat (12) Regulasi Liga 1 2022/2023.

Dalam pasal itu disebutkan bahwa offisial yang memperoleh akumulasi 2 kartu kuning dalam 2 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan untuk mendampingi 1 kali Pertandingan pada Pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya.

2. Bali United pastikan persiapan tanpa kendala meski tidak didampingi Stefano Cugurra

Duel Dua Tim Terluka, Bali United Tanpa Didampingi Stefano CugurraAsisten Pelatih Bali United, Antonio Claudio. (baliutd.com)

Asisten pelatih, Antonio Claudio, ditunjuk untuk mendampingi Bali United saat menjamu PSS Sleman malam nanti. Menurutnya meskipun tanpa didampingi pelatih kepala, tidak ada kendala dalam persiapan Bali United dalam hadapi PSS Sleman nanti.

Bali United sudah melakukan tiga hari masa persiapan untuk mengembalikan kondisi fisik pascapertandingan sengit menghadapi Borneo FC pada laga sebelumnya.

"Tidak ada kendala serius perihal Coach Teco (Stefano Cugurra) yang tidak bersama kami nantinya saat pertandingan. Selama 3 hari masa persiapan tim, Coach Teco sudah bersama kami dan memberikan tugas tanggung jawab kepada masing-masing pelatih dan semua pemain agar bisa focus meraih hasil yang baik," jelas Antonio Claudio, Senin (19/12/2022).

3. Pertandingan bertajuk dua tim terluka

Duel Dua Tim Terluka, Bali United Tanpa Didampingi Stefano CugurraBali United vs Borneo FC. (baliutd.com)

Pada pertandingan Bali United melawan PSS Sleman nanti bertajuk pertandingan dua tim terluka. Ini lantaran pada pekan sebelumnya, kedua tim sama-sama mengalami kekalahan.

Bali United harus kalah secara dramatis dengan 10 pemain dari Borneo FC dengan skor 3-1. Akibatnya, Bali United kembali tergeser dari puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Sementara PSS Sleman yang berjuang keras pada laga sebelumnya, harus takluk dari PSIS Semarang. PSS Sleman pun wajib menang pada laga nanti untuk menjauh dari zona degradasi.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya