Bali United Lepas 5 Pemain, Ada Apa?

Manajemen juga tak memperpanjang kontrak Wawan Hendrawan

Gianyar, IDN Times - Setelah meraih gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, Bali United mulai melakukan persiapan untuk mengikuti kompetisi Asia serta Liga Indonesia musim depan. Perombakan pemain sudah dilakukan. Setidaknya hingga Rabu (6/4/2022), sudah ada 5 pemain yang dilepas oleh manajemen Bali United. 

Manajemen Bali United juga ternyata tidak memperpanjang kontrak penjaga gawang Wawan Hendrawan. Penjaga gawang senior yang dijuluki Spiderwan itu selama ini menjadi sosok penting yang ikut membantu Bali United mempersembahkan 2 kali gelar juara Liga Indonesia. Mengapa kontrak mereka tidak diperpanjang?

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menegaskan kelima pemain tersebut memang sudah habis kontrak. Selain itu, klub juga tengah melakukan penyegaran tim menjelang helatan kompetisi di Asia. Sebagaimana diketahui, Bali United sebagai juara Liga 1 Indonesia akan mengikuti play off Liga Champion Asia. Seandainya tidak lolos Liga Champian Asia, Bali United akan berlaga di Piala AFC

"Kami dari manajemen mengucapkan terim akasih untuk lima pemain tersebut yang telah berjuang bersama hingga Bali United meraih 2 kali gelar juara," ungkapnya Rabu (6/4/2022).

Selain Wawan, siapa saja pemain lain yang dilepas Bali United?

Baca Juga: 10 Fakta Bali United Juara Liga 1, Siap Menuju Piala AFC

1. Wawan Hendrawan sudah bergabung dengan Bali United sejak tahun 2017

Bali United Lepas 5 Pemain, Ada Apa?dok. IDN Times/Bali United/bt

Pelepasan Wawan Hendrawan diumumkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Wawan Hendrawan sudah bergabung dengan Bali United sejak tahun 2017, setelah sebelumnya memperkuat Pusamania Borneo FC.

"Kami resmi akan berpisah dengan Wawan Hendrawan yang telah berkontribusi besar dalam kesuksesan Bali United. Kami ucapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi dan perjuangannya bersama tim selama ini. Ada banyak aksi-aksi penyelamatannya yang turut mengantarkan Bali United meraih prestasi hingga menjuarai Liga 1. Sukses terus untuk Wawan dalam perjalanan kariernya ke depan," ujar Yabes Tanuri dilansir dari laman resmi Bali United, Selasa (6/4/2022).

Dilansir dari Transfermarks, selama bersama Serdadu Tridatu, Wawan Hendrawan total membuat 115 penampilan di semua kompetisi bersama Bali United. Ia berhasil membukukan 44 clean sheet dan mengalami 127 kali kebobolan.

2. Samuel Reimas jadi bagian dalam keberhasilan Bali United menjuarai Liga 1 musim ini

Bali United Lepas 5 Pemain, Ada Apa?dok. IDN Times/Bali United/bt

Sebelum Wawan Hendrawan, kontrak kerja sama penjaga gawang lainnya, Samuel Charlheins Reimas, juga resmi berakhir dengan Bali United. Penjaga gawang asal Papua itu sudah berseragam Bali United sejak tahun 2019 lalu. 

Selama musim 2019, Samuel Reimas sempat tampil di beberapa laga akhir Serdadu Tridatu jelang memastikan diri sebagai juara di musim 2019. Sementara pada musim ini, Samuel Reimas lebih sering duduk di bangku cadangan karena ketatnya persaingan penjaga gawang di Bali United. Ia harus rela menjadi pelapis dari Nadeo dan Wawan Hendrawan.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Samuel Reimas yang telah menjadi bagian dalam keberhasilan Bali United menjuarai Liga 1 2019 dan juga Liga 1 musim ini. Semoga Samuel sukses untuk perjalanan kariernya di tempat yang baru," jelas Yabes Tanuri.

3. Musim depan Michael Yansen Orah, Taufiq, dan Dias Angga Putra juga resmi tak berseragam Bali United

Bali United Lepas 5 Pemain, Ada Apa?baliutd.com

Tiga pemain lainnya yang juga resmi tak akan berseragam Bali United yakni Michael Yansen Orah, Taufiq, dan Dias Angga Putra. Ketiganya merupakan pemain yang juga sukses mengantarkan Bali United menjadi juara pada musim 2019 dan tahun ini.

"Kami manajemen resmi mengakhiri kerja sama dengan tiga pemain kami. Mereka adalah Michael Orah, Taufiq, dan Dias Angga yang sudah berjasa besar bagi Bali United. Mereka tentu sangat berjasa dalam prestasi Serdadu Tridatu menjuarai Liga 1 2019 dan juara Liga 1 musim ini. Semoga mereka sukses dalam perjalanan karier selanjutnya," ungkap Yabes Tanuri.

Taufiq dan Dias Angga bergabung dengan Serdadu Tridatu pada tahun 2017 lalu usai membela Persib Bandung dari kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Pada musim ini, Taufiq juga sempat dipinjamkan ke Persik Kediri bersama Fahmi Al Ayyubi.

Sementara itu, Michael Orah bergabung dengan tim Pulau Dewata ini usai dari Persija Jakarta yang baru saja menjadi juara Liga 1 2018 saat itu.

Siapakah pemain yang akan memperkuat Bali United untuk mengarungi musim berikutnya? Sampai saat ini Bali United masih pasif dalam bursa transfer.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya