Fisik Belum Pulih, Bali United Tetap Incar Curi Poin di Solo

Bali United dan Persis Solo tampil tanpa pemain utama

Gianyar, IDN Times - Pascakekalahan menyakitkan dari tim Hong Kong, Lee Man FC, di kualifikasi Liga Champions Asia, Bali United langsung terbang ke Kota Surakarta, Solo, untuk menghadapi Persis Solo pada lanjutan kompetisi Liga Indonesia, Sabtu (19/8/2023) malam.

Pascalaga di Hong Kong, Bali United memiliki waktu pemulihan yang sangat minim. Dengan kondisi fisik tim saat ini, Bali United tetap memasang target untuk mencuri poin dari kandang Persis Solo.

1. Skuad Bali United hanya memiliki waktu sehari untuk latihan di Solo

Fisik Belum Pulih, Bali United Tetap Incar Curi Poin di SoloPemain Bali United latihan jelang hadapi Persis. (Instagram.com/baliutd)

Setelah kembali dari Hong Kong, skuad Bali United langsung bertolak ke Kota Surakarta untuk persiapan menghadapi Persis Solo, Sabtu (19/8/2023) malam. Total ada 23 pemain yang diboyong Pelatih Bali United, Stefano "Teco"Cugurra untuk menghadapi Persis Solo.

Bali United hanya memiliki waktu satu kali latihan pada sore hari di Stadion Manahan untuk uji coba rumput lapangan.

“Kami baru datang ke Solo dan hanya punya satu latihan untuk uji coba lapangan. Dari sesi satu latihan ini, baru bisa melihat kondisi fisik dari para pemain sebelum laga menghadapi Persis Solo,” ungkap Teco, Sabtu (19/8/2023) siang.

Melihat kondisi fisik para pemain saat ini, Teco menargetkan dapat mencuri poin di kandang Persis Solo untuk menjaga posisi di klasemen.

2. Kedua tim tampil dengan skuad yang belum lengkap

Fisik Belum Pulih, Bali United Tetap Incar Curi Poin di SoloKadek Arel (tengah). (baliutd.com)

Kedua tim, Persis Solo maupun Bali United, dipastikan bermain dengan komposisi skuad yang belum lengkap. Beberapa pemain utama kedua tim diketahui menjalani pemanggilan Timnas Indonesia. Begitu pula beberapa pemain kedua tim juga ada yang masih cedera.

Tuan rumah Persis Solo kehilangan beberapa pemain skuad utamanya seperti Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, dan Ramadhan Sananta. Sementara Bali United melepas Kadek Arel. Mereka berjuang di Piala AFF U23 2023 Thailand.

Sementara beberapa pemain kedua tim juga tengah cedera. Bali United kehilangan Irfan Jaya dan Yabes Roni yang tengah pemulihan dari cedera. Sementara Persis juga telah mengonfirmasi absennya Alexis Messidoro yang harus menepi 2 pekan ke depan karena cedera hamstring.

3. Bali United kembali berpeluang memimpin klasemen Liga 1 Indonesia

Fisik Belum Pulih, Bali United Tetap Incar Curi Poin di SoloStefano Cugurra. (baliutd.com)

Bali United kembali berpeluang bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia, jika berhasil menang melawan Persis Solo. Saat ini Bali United berada di posisi ke-8 dengan meraih 14 poin dari 8 pekan pertandingan yang sudah dijalankan. Ini hanya berselisih 2 poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Sementara tuan rumah, Persis Solo, memiliki 9 poin dari 8 pekan dengan menempati posisi ke-14 di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

“Situasi dalam Liga 1 saat ini jarak poin sangat dekat. Kami hanya terpaut 2 poin dari Madura United yang berada di puncak klasemen. Mudah-mudahan kami bisa lebih dekat atau melampaui poin mereka,” harap Teco.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya