Bali United Ikut Kompetisi Mini Jelang Menghadapi Persik

Mereka akan melawan klub asal Vietnam dan Korsel

Klungkung, IDN Times - Bali United melakukan berbagai persiapan dalam pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia untuk menghadapi Persik Kediri. Rencananya skuad Bali United akan kembali menggelar program latihan di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Rabu (10/1/2024).

Bahkan, sebelum menghadapi Persik Kediri, Bali United rencananya akan melakukan uji coba dengan menghadapi tim asal Vietnam dan Korea Selatan.

1. Bali United jadikan laga internasional sebagai laga uji coba

Bali United Ikut Kompetisi Mini Jelang Menghadapi PersikSkuad Bali United saat akan hadapi Stallion FC. (baliutd.com)

Bali United mendapatkan undangan laga Internasional Cup di Hanoi, Vietnam, pada Januari 2024. Skuad menganggap mini turnamen ini sebagai laga uji coba. Mengingat para Serdadu Tridatu cukup lama jeda kompetisi.

Laga internasional tersebut rencananya berlangsung pada 23 hingga 27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam.

"Kami mau punya persiapan matang untuk semua pemain di Liga 1 musim ini,” ungkap Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, Senin (8/1/2024).

2. Bali United akan menghadapi klub Vietnam dan Korea Selatan

Bali United Ikut Kompetisi Mini Jelang Menghadapi PersikSkuad Bali United (baliutd.com)

Tim Bali United yang mewakili Indonesia ini akan bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC; serta wakil Korea Selatan, Daejeon Hanacitizen. Laga pertama Bali United akan berlangsung pada tanggal 23 Januari, dan laga kedua pada 27 Januari 2024 mendatang.

"Laga internasional ini akan menjadi ajang persiapan yang matang bagi kami," kata Teco.

Pelatih asal Brasil ini tidak muluk-muluk untuk bersaing di uji coba antarnegara Asia tersebut. Sebab target utamanya adalah untuk memberikan kesempatan semua pemain Bali United tampil di ajang tersebut.

3. Persiapan pemain secara fisik dan mental

Bali United Ikut Kompetisi Mini Jelang Menghadapi PersikSkuad Bali United (baliutd.com)

Pada laga uji coba tersebut, Teco memastikan para pemain yang siap secara fisik dan mental. Apalagi para pemain cukup lama jeda dalam kompetisi domestik.

“Yang pasti target utama kami adalah punya persiapan tim buat melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini. Sebab kami tahu format liga 1 kali ini cukup panjang dan mudah-mudahan persiapan yang bagus buat tim,” jelas dia.

Pada jeda kompetisi ini, Bali United baru menuntaskan 23 pekan  Liga 1 2023/2024, dengan menghuni posisi ke-2 di klasemen sementara. Bali United memiliki 41 poin dari 12 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 6 kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sementara pada kompetisi AFC Cup musim ini, Serdadu Tridatu berada di posisi ke-3 dengan meraih 7 poin dari 2 kemenangan, 3 kekalahan, dan 1 hasil imbang. Hasil ini membuat Bali United tidak berlanjut pada fase berikutnya di kompetisi asia musim ini.

Kompetisi lanjutan pekan ke-24 Liga 1 yang akan dijalani Bali United akan terlaksana pada 5 Februari 2024 menghadapi Persik Kediri.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya