Terpuruk! Bali United Gagal Menang di 6 Pertandingan 

Hadapi tim papan bawah klasemen, Bali United kembali imbang

Gianyar, IDN Times - Bali United gagal meraih kemenangan pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia, Selasa (14/2/2023). Serdadu Tridatu hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Dengan hasil ini, memperpanjang tren buruk Bali United yang dalam 6 pertandingan tanpa kemenangan sekalipun. Hasil ini juga membuat Bali United merosot ke papan tengah, ke posisi 7 klasemen sementara. Para fans pun kecewa dengan hasil ini karena peforma Bali United tidak kunjung membaik sejak putaran kedua Liga 1 Indonesia bergulir.

Baca Juga: Belum Menang di 5 Laga, Bali United Siapkan Strategi Baru Lawan Persik

1. Persik Kediri unggul lebih dahulu

Terpuruk! Bali United Gagal Menang di 6 Pertandingan Persik Kediri VS Bali United. (Instagram.com/baliunitedfc)

Pertandingan antara Persik Kediri menghadapi Bali United berlangsung lamban sejak menit awal. Bermain di hadapan dukungan suporter, Persik Kediri menyerang lebih dulu. Pada menit ke-2, Arthur Irawan melepaskan sepakan. Namun masih melebar dari gawang Nadeo Arga Winata.

Bali United membalas dengan menebar ancaman melalui Eber Bessa, Privat Mbarga, dan Irfan Jaya. Namun belum berbuah gol. Jual-beli serangan terus terjadi hingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada menit kedua, pertandingan lebih menarik. Kedua pelatih yakni Stefano Cugurra dan Divaldo mengubah strategi tim dengan merotasi pemain. Persik Kediri menarik ke luar Arthur Irawan dengan Fitra Ridwan. Sementara Bali United menghadirkan Rahmat ke dalam lapangan dengan mengganti Irfan Jaya.

Pergantian Persik ini cukup efetif. Pada menit ke-77, petaka datang bagi Bali United. Persik mencetak gol pada menit ke-77 melalui tembakan Bayu Otto memanfaatkan kelengahan dari pantulan bola yang mengenai tiang gawang Bali United. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah yaitu Persik Kediri.

2. Spaso selamatkan Bali United dari kekalahan

Terpuruk! Bali United Gagal Menang di 6 Pertandingan Persik VS Bali United. (baliutd.com)

Tertinggal 1 gol, Bali United meningkatkan intensitas serangan. Para penyerang Bali United memborbardir lini pertahanan Persik Kediri. Namun hingga waktu normal berakhir, Bali United gagal menyamakan kedudukan. Kekalahan Bali United kembali di depan mata.

Pada menit ke 90+2, striker Bali United, Spasojevic,  berhasil memanfaatkan peluang. Sepakannya mampu menjebol gawang Persik Kediri yang membuat skor imbang 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

3. Posisi Bali United kian merosot

Terpuruk! Bali United Gagal Menang di 6 Pertandingan Persik VS Bali United. (baliutd.com)

Hasil imbang ini menambah catatan peforma buruk Bali United yang 6 kali pertandingan belum meraih kemenangan. Hal ini pun menuai kekecewaan fans. 

"Lawan Persik ini sebenarnya kesempatan bagi Bali United untuk menang dan meningkatkan kepercayaan diri tim. Tapi hasilnya kembali imbang," ungkap fans Bali United, Komang Sanjaya, Selasa (14/2/2023).

Ia hanya bisa berharap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, segera mencari solusi untuk keluar dari tren negatif ini.

Dengan hasil imbang, Bali United menempati posisi 7 klasemen sementara dengan 37 poin. Sementara Persik Kediri ke posisi-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya