Jelang Lanjutan Liga 1, Bali United Enggan Menggelar Laga Uji Coba

PS Tira vs Bali United. Siapa yang kamu jagokan?

Skuat Bali United terus melakukan persiapan menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia pada Oktober 2020 mendatang. Hanya saja karena mempertimbangkan kesehatan para pemain, pihak Bali United masih enggan menggelar laga uji coba.

1. Bali United akan menghadapi PS Tira dalam lanjutan Liga 1

Jelang Lanjutan Liga 1, Bali United Enggan Menggelar Laga Uji CobaANTARA FOTO/Umarul Faruq

Pada laga lanjutan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia, Bali United dijadwalkan menghadapi PS Tira (Persikabo) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (1/10/2020) mendatang. Ini merupakan laga yang ditunggu-tunggu. Sebab sudah berbulan-bulan Liga 1 harus tertunda akibat pandemik COVID-19.

"Tentu kami harus punya persiapan matang untuk siap hadapi mereka (PS Tira)," ungkap Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dikutip dari laman resmI Bali United, Minggu (20/9/2020).

2. Kekuatan PS Tira terus dipantau karena telah dua kali melakukan uji coba jelang lanjutan Liga 1 Indonesia

Jelang Lanjutan Liga 1, Bali United Enggan Menggelar Laga Uji CobaIDN Times/Ayu Afria

Teco tidak mau gegabah ketika timnya menghadapi PS Tira. Meskipun aktivitas timnya terkendala pandemik, tetapi Teco terus mengawasi persiapan dan peta kekuatan calon tim lawan. Bahkan pelatih asal Brasil yang berhasil membawa skuat Serdadu Tridatu juara Liga 1 musim lalu ini, telah dua kali mengamati PS Tira uji coba.

"Mereka (PS Tira) tim yang bagus. Mereka sudah dua kali lakukan uji coba lawan Persib dan terakhir Persija. Hanya uji coba terakhir tidak bisa bertanding penuh karena hujan," katanya.

3. Bali United prioritaskan kondisi kesehatan para pemain, dan belum berencana menggelar uji coba

Jelang Lanjutan Liga 1, Bali United Enggan Menggelar Laga Uji CobaStadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (IDN Times/Reynaldi Wiranata)

Teco sementara ini belum berpikiran untuk menggelar laga uji coba jelang menghadapi PS Tira. Menurutnya kondisi sekarang ini harus lebih terfokus pada persiapan tim sebelum kompetisi daripada laga uji coba.

"Pasti tidak ada tim Liga 1 yang saat ini mau datang ke Bali. Kami pun juga tidak mau datang ke kota lain. Sementara jika kami mengundang tim amatir di Bali tentu akan lebih sulit. Perlu tahapan tes kesehatan, karena tidak tahu apakah mereka sakit atau sehat. Lebih baik jaga kesehatan tim untuk punya persiapan bagus dan meraih hasil maksimal," tegas Teco.

Terkait persiapan tim, latihan Serdadu Tridatu difokuskan di Gelora Tri Sakti Legian, dan dilakukan tertutup. Mereka lebih mengutamakan protokol kesehatan yang ketat demi menjaga kesehatan para pemain.

Baca Juga: Isi Lengkap Buku Panduan Protokol Kesehatan Liga 1 dan Liga 2 2020

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya