Jadwal Nadeo di Timnas Padat, Bali United Datangkan Gerri Mandagi

Gerri Mandagi sudah berpengalaman di Liga Indonesia

Gianyar, IDN Times - Bali United menjadi satu di antara beberapa klub di Liga 1 Indonesia yang aktif dalam bursa transfer paruh kedua. Skuad Serdadu Tridatu bergerak cepat untuk mendatangkan kiper baru, yakni Gerri Martin Miliam Mandagi. Kiper asal Tomohon, Sulawesi Utara ini didatangkan dari klub Liga 2, PSBS Biak. 

Gerri Mandagi didatangkan karena Bali United saat ini sangat membutuhkan pemain pelapis pada posisi kiper. Pasalnya beberapa kiper Bali United dipastikan tidak bisa memperkuat Serdadu Tridatu dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga: 5 Perjalanan Bali United di Putaran Pertama Liga 1 2022/2023

1. Nadeo dan Rakasurya akan absen cukup lama dalam membela Bali United

Jadwal Nadeo di Timnas Padat, Bali United Datangkan Gerri MandagiNadeo Argawinata. (baliutd.com)

Keputusan Bali United mendatangkan Gerri Mandagi karena kebutuhan kiper untuk memperkokoh posisi gawang Serdadu Tridatu. Dua kiper Bali United akan absen untuk membela Bali United.

Kiper utama Bali United, Nadeo Argawinata, harus membela Timnas Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Jadwal Timnas Indonesia cukup padat, terutama jelang Piala Asia 2023 pada bulan Juni mendatang. Sementara kiper ketiga Bali United, Rakasurya, harus absen akibat cedera yang dialaminya.

2. Gerri Mandagi merupakan kiper senior yang telah malang melintang di Liga 1 Indonesia

Jadwal Nadeo di Timnas Padat, Bali United Datangkan Gerri MandagiGerri Mandagi. (Instagram.com/gerrimandagi)

Pengalaman Gerri Mandagi menjadi alasan utama manajemen Bali United memutuskan mendatangkannya ke Bali. Gerri Mandagi merupakan kiper berpengalaman yang telah malang melintang di Liga 1 Indonesia.

Sebelum membela tim Liga 2 PSBS Biak, Gerri Mandagi pernah menjadi penjaga gawang tim legendaris Persipura Jayapura. Ia juga bersinar saat membela Mitra Kukar pada tahun 2016 sampai 2020.

“Tim ini meskipun terbilang baru di kompetisi Liga Indonesia, namun memiliki pelatih dan manajemen yang profesional,” ujar Gerri Mandagi, dalam keterangan resmi klub yang dikutip, Kamis (5/1/2023).

3. Gerri Mandagi harus memperbaiki kondisi fisik sebelum tampil di putaran kedua Liga 1 Indonesia

Jadwal Nadeo di Timnas Padat, Bali United Datangkan Gerri MandagiGerri Mandagi. (Instagram.com/gerrimandagi)

Gerri Mandagi pun memiliki pekerjaan rumah untuk mengembalikan kondisi fisiknya sebelum tampil di putaran kedua Liga 1 Indonesia. Liga 2 Indonesia terakhir kali bergulir pada awal Oktober 2022 lalu dan sampai saat ini belum kembali bergulir. Ia sudah tidak tampil dalam laga resmi selama lebih dari 3 bulan.

“Kondisi fisik (Gerri Mandagi) harus segera ditingkatkan, sebelum putaran kedua Liga 1 Indonesia kembali bergulir,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Kamis (5/1/2023).

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya