Bali United Butuh 1 Poin untuk Lolos Champion Series

Posisi Bali United dibayangi Madura United dan PSIS

Klungkung, IDN Times-  Bali United akan melakoni laga penting menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno pada lanjutan Liga 1 Indonesia, Rabu (24/4/2024). Ini menjadi laga penentu Bali United untuk memastikan lolos ke babak champion series. Anak asuh Stefano "Teco" Cugurra hanya menyisakan dua laga, dan membutuhkan hasil imbang atau satu poin untuk lolos ke fase champions series

Bali United berada di peringkat ketiga di klasemen sementara Liga 1 Indonesia, di bawah Borneo FC dan Persib Bandung, yang terlebih dahulu memastikan diri lolos ke babak champion series.

"Kami hanya memiliki tiga hari untuk persiapan di laga selanjutnya melawan Persebaya. Fokus kami lebih ke recovery pemain agar punya tenaga saat main di kandang mereka (Persebaya),” ujar Pelatih Bali United ini, Selasa (23/4/2024).

1. Bali United boyong 21 pemain untuk menghadapi Persebaya

Bali United Butuh 1 Poin untuk Lolos Champion SeriesSkuad Bali United. (baliunited.com)

Teco mengatakan, pihaknya memboyong 21 pemain ke Surabaya. Seluruh pemain tersebut dalam kebugaran yang prima, dan siap bertanding di sisa musim regular kompetisi kali ini.

“Sejauh ini masih ada beberapa pemain menjalani pemulihan dari cedera yaitu Agus Mahendra, Gede Sunu, dan Nyoman Adi,” ujar Teco.

Tiga pemain muda ini mengalami cedera saat melakoni sesi latihan, dan tengah bersama tim fisioterapi untuk mengembalikan kebugaran fisik mereka.

2. Posisi Bali United belum aman di klasemen, dibayangi Madura United dan PSIS

Bali United Butuh 1 Poin untuk Lolos Champion SeriesSkuad Bali United (baliutd.com)

Berada di peringkat ketiga dengan raihan 55 poin, posisi Bali United belum aman untuk memperebutkan tiket champion series. Mengingat Madura United dan PSIS Semarang masih membayangi dengan selisih poin yang tipis.

Madura United ada di peringkat 4 dengan mengoleksi 53 poin. Sedangkan PSIS Semarang urutan 5 dengan poin 50. Jika kehilangan poin di dua laga sisa, tidak menutup kemungkinan Bali United terlempar dari 4 besar klasemen dan kehilangan tiket champion series.

3. Bali United unggul head to head atas Persebaya Surabaya

Bali United Butuh 1 Poin untuk Lolos Champion SeriesSkuad Bali United. (baliutd.com)

Dalam tiga tahun ke belakang, Bali United dan Persebaya sudah bertemu sebanyak lima kali di laga resmi. Dari total pertandingan tersebut, Bali United unggul dengan tiga kemenangan. Sementara Persebaya dua kali mengalahkan Bali United.

Pertemuan kedua tim terakhir terjadi pada 20 Oktober 2023 lalu, saat itu Bali United menang 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya