Comscore Tracker

Lawan Berat, Bali United Bertekad Perbaiki Rekor Hadapi Persebaya

Musim sebelumnya, Bali United kalah beruntun atas Persebaya

Gianyar, IDN Times - Bali United kembali akan melakoni laga berat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9/2022), mendatang. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Bali United untuk memperbaiki rekor pertemuan atas Persebaya Surabaya.

Pada Liga Indonesia tahun lalu, Bali United selalu takluk atas Persebaya Surabaya dalam 2 pertandingan. Bahkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui Persebaya sebagai tim yang sangat sulit untuk ditaklukkan. 

Baca Juga: Fakta Menarik Perjalanan Bali United Selama Agustus 2022

1. Bali United kalah beruntun atas Persebaya Surabaya pada Liga Indonesia tahun lalu

Lawan Berat, Bali United Bertekad Perbaiki Rekor Hadapi PersebayaBali United vs Persebaya Surabaya (baliutd.com)

Persebaya selalu menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh Bali United. Pada Liga 1 Indonesia tahun 2021/2022 lalu, Bali United mengalami kekalahan beruntun atas Persebaya Surabaya. Pada putaran pertama, Bali United takluk 1-3 atas Persebaya. Lalu pada putaran kedua, Bali United justru mengalami kekalahan lebih telak yakni 3-0.

Bahkan dari kalangan fans, Persebaya dikenal sebagai pawang dari Bali United, walau akhirnya Serdadu Tridatu akhirnya berhasil meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Pertemuan terakhir antara kedua tim ini terjadi pada Piala Presiden 2022 lalu. Bali United unggul tipis 1-0 atas Persebaya. Namun pertemuan pada kompetisi pra musim ini dianggap tidak bisa menjadi acuan kekuatan tim karena kedua tim tidak menurunkan skuad inti.

“Persebaya merupakan tim yang memiliki sejarah permainan yang bagus. Saya sangat respect dengan Persebaya dan kami pikir pertandingan nanti tidak akan mudah bagi kami. Kami harus kerja lebih keras untuk mencapai hasil positif kembali,” ujar Stefano Cugurra, Selasa (30/8/2022).

2. Masih fokus pemulihan kondisi tim setelah hadapi Persik

Lawan Berat, Bali United Bertekad Perbaiki Rekor Hadapi PersebayaBali United vs Persebaya Surabaya (baliutd.com)

Stefano Cugurra menjelaskan walaupun meraih kemenangan penting 4-0 atas Persik Kediri, evaluasi dilakukan terhadap tim dari semua lini. Hal ini dilakukan untuk semakin memperkokoh lini pertahanan dan mempertajam lini serang Bali United. 

Terutama perihal penyelesaian akhir, yang dianggap lini depan Bali United masih belum bisa memaksimalkan beberapa peluang menjadi gol.

“Pasca pertandingan melawan Persik, kami lakukan evaluasi di semua lini,” jelas Stefano Cugurra.

Pasca evaluasi, pemain pun diberikan waktu untuk masa pemulihan usai sepekan menjalani jadwal padat menghadapi Persib Bandung dan Persik Kediri.

“Para pemain memiliki waktu untuk menjalani pemulihan kondisi dan latihan menjelang hadapi Persebaya. Waktu ini harus kami manfaatkan dengan baik,” jelasnya.

3. Selisih 5 poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia

Lawan Berat, Bali United Bertekad Perbaiki Rekor Hadapi PersebayaBali United vs Persebaya Surabaya (baliutd.com)

Bali United pada saat ini masih berada di atas Persebaya Surabaya pada klasemen sementara di Liga 1 Indonesia. 

Bali United berada di peringkat 4 klasemen, dengan poin 15 dari 7 kali pertandingan. Sementara Persebaya masih berada di peringkat 8 sementara, dengan poin 10 dari 7 kali pertandingan.

Bali United pada pertandingan terakhir mampu menaklukan Persik Kediri dengan skor telak 4-0. Sementara Persebaya unggul tipis atas PSS Sleman dengan skor 1-0.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya