Bali United Berharap Jadwal Melawan Persis Bisa Digeser

Bali United sudah ke Hong Kong untuk menghadapi Lee Man FC

Gianyar, IDN Times - Bali United telah bertolak ke Hongkong untuk memulai perjuangan pada laga Kualifikasi Liga Champions Asia menghadapi Lee Man FC, Rabu (16/8/2023). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Teco, memboyong 23 pemainnya untuk berlaga di Hong Kong Stadium. 

Dengan pertandingan ini, para pemain maupun pelatih berharap operator Liga 1 Indonesia bisa menggeser jadwal pertandingan pekan ke-9 antara Persis Solo melawan Bali United yang dijadwalkan, Sabtu (19/8/2023).

1. Laga penentuan sebelum bertemu tim raksasa Jepang

Bali United Berharap Jadwal Melawan Persis Bisa DigeserSkuad Bali United (baliutd.com)

Bali United langsung bertolak ke Hong Kong melalui transit Jakarta, pada Minggu (13/8/2023) malam. Total 23 pemain diboyong Teco dalam laga menghadapi klub Hong Kong, Lee Man FC. Laga kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 akan dilaksanakan di Hong Kong Stadium, Rabu (16/8/2023). Laga ini merupakan penentuan Bali United untuk berlaga di kasta tertinggi kompetisi antarklub di Asia.

Jika menang, Bali United masih harus menghadapi tim raksasa Jepang, Urawa Red Diamons, untuk berlaga di fase grup Liga Champion Asia. Sementara jika kalah, Bali United akan langsung tampil di fase grup Piala AFC.

2. Berharap operator liga bisa menjadwalkan ulang laga Bali United dalam menghadapi Persis Solo

Bali United Berharap Jadwal Melawan Persis Bisa DigeserStefano "Teco" Cugurra, pelatih Bali United. IDN Times/Tunggul Kumoro

Teco juga berharap kepada operator liga untuk menjadwalkan ulang laga antara Persis Solo menghadapi Bali United yang dijadwalkan, Sabtu (19/8/2023). Sebab skuadnya minimal membutuhkan waktu tiga hari untuk pemulihan kondisi pemain. Namun selepas menghadapi Lee Man FC, skuad Bali United hanya memiliki waktu dua hari untuk memulihkan kondisi pemain.

"Semua tahu kalau Bali United akan berjuang di kompetisi internasional di Hong Kong. Setelah dari Hong Kong, kami bermain away di Solo. Biasa kalau laga away, kami datang dua hari sebelum pertandingan. Waktu jadwal ini tetap berjalan dan tidak ada perubahan, maka kami tidak bisa datang dua hari sebelumnya karena bermain di Hong Kong," ungkap Teco, Senin (14/8/2023).

3. Teco berharap laga digeser ke bulan September biar tampil optimal di laga internasional

Bali United Berharap Jadwal Melawan Persis Bisa DigeserSkuad Bali United (baliutd.com)

Teco juga turut menjelaskan dan memberikan masukan, agar pertandingan Bali United vs Persis Solo dilaksakan saat jadwal kompetisi yang lain kosong.

"Saya pikir PSSI, PT LIB, dan Persis bisa setuju geser jadwal di bulan Desember saat jeda kompetisi atau saat FIFA Match Day di bulan September. Kita semua pasti mau sukses di internasional. Jika waktu pertandingan tetap Sabtu (19/8/2023), menurut saya situasi akan sulit dijalankan buat kami,” jelas Teco.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya