Indra Sjafri Panggil 7 Pemain Baru ke Timnas U-23

Ada pemain Bali United lho. Coba tebak siapa?

Jakarta, IDN Times - Menjelang fase kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, Indra Sjafri menambah kekuatan timnya dalam pemusatan latihan timnas. Ia secara resmi memanggil tujuh pemain baru ke dalam skuatnya.

Walau begitu, Indra menegaskan tujuh pemain baru tersebut tidak mendapatkan hak istimewa darinya.

"Kalau pemain dipanggil tidak datang, saya tidak akan pakai. Tapi kalau mereka mendapat surat panggilan dan datang, kami mungkin ada pemain baru di timnas. Kami memanggil tujuh pemain baru, supaya mereka lebih kompetitif," ujar Indra Sjafri.

1. Ada tiga nama pemain yangmasih bermain di luar negeri

Indra Sjafri Panggil 7 Pemain Baru ke Timnas U-23instagram.com/egymaulanavikri

Dalam daftar tujuh nama pemain baru yang dipanggil, ada tiga nama yang masih tercatat bermain di luar negeri. Yaitu Egy Maulana Vikri, yang kini bermain di Lechia Gdansk. Selain Egy, ada Ezra Walian yang main di RKC Waalwijk dan Saddil Ramdani yang main di Pahang FA.

2. Empat nama lain adalah pemain dari klub lokal

Indra Sjafri Panggil 7 Pemain Baru ke Timnas U-23IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain trio Egy, Ezra, dan Saddil, Indra Sjafri memanggil empat pemain yang berkarier di tim lokal. yaitu Mahir Radja dan TM Ichsan (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Bali United).

Nama Mahir sendiri menjadi kejutan karena pemain ini pernah membobol gawang Timnas U-22 ketika Bhayangkara beruji coba melawan Garuda Muda jelang Piala AFF U-22.

3. Trio pemain dari luar negeri bisa bergabung karena masuk kalender FIFA

Indra Sjafri Panggil 7 Pemain Baru ke Timnas U-23IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Terkait pemanggilan tiga pemain yang bermain di luar negeri, Indra Sjafri dan PSSI optimistis ketiganya akan dilepas oleh klubnya masing-masing.

"Di Piala AFF lalu, kami tidak bisa memaksa pemain yang ditahan oleh klubnya. Tapi di kualifikasi Piala Asia U-23, saya yakin dua pemain lain akan bergabung bersama Egy karena ini masuk kalender FIFA," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya