Marko Simic Disidang Kasus Pelecehan Seksual di Australia

Apakah sore ini ia tampil melawan Newcastle Jets?

Jakarta, IDN Times - Kabar kurang mengenakkan menimpa klub Persija Jakarta jelang pertandingan di play-off Liga Champions Asia melawan tuan rumah Newcastle Jets. Sang penyerang andalannya, Marko Simic, terjerat kasus dugaan pelecehan seksual saat ia dan rekan setimnya melakukan penerbangan dari Bali menuju Sydney.

1. Simic dilaporkan oleh penumpang pesawat

Marko Simic Disidang Kasus Pelecehan Seksual di AustraliaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dikutip dari surat kabar lokal, The Newcastle Herald, penyerang asal Kroasia ini dilaporkan oleh penumpang perempuan karena melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan pada dirinya saat menjalani penerbangan dari Bali menuju Sydney.

Kala itu, penumpang perempuan melaporkan Simic kepada kru kabin atas tindakan pelecehan seksual.

Dari laporan itu, Simic ditangkap oleh polisi federal Australia di Bandara Sydney dan dibawa ke kantor polisi Botany Bay. Masih menurut The Newcastle Herald, Simic jalani sidang pertama pada Selasa (12/2) pagi ini waktu Australia.

2. Sempat dijadikan tersangka namun bebas dengan jaminan bersyarat

Marko Simic Disidang Kasus Pelecehan Seksual di Australiainstagram.com/markosimic_77

Saat ditangkap oleh polisi federal, Simic sendiri langsung ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan melakukan tindakan tak senonoh dan penyerangan, namun dirinya bebas sementara dengan jaminan bersyarat.

Dalam sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri Downing Centre pada Selasa (12/2) ini, pengacara yang ditunjuk mewakili Marko Simic, Robert Haralovic, menjelaskan bahwa kliennya tersebut dalam situasi yang tidak nyaman karena akan ada pertandingan pada Selasa ini.

"Klien saya adalah pemain sepakbola profesional. Dia akan tampil malam ini melawan Newcastle Jets, di Newcastle. Dia tiba di Sydney pada hari Minggu, lalu dia ditangkap, dia di sini bersama tim (Persjia Jakarta)," katanya dikutip The Newcastle Herald.

3. Simic akan jalani sidang lagi pada 9 April 2019

Marko Simic Disidang Kasus Pelecehan Seksual di AustraliaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Hakim yang memimpin sidang, Jennifer Atkinson, Simic akan menjalani sidang berikutnya pada tanggal 9 April 2019 nanti. Walau begitu, bukan berarti ia bisa lepas begitu saja dari jerat hukum.

Karena Atkinson memastikan kasus Simic akan diperlakukan sama dengan kasus-kasus lain dan melibatkan semua pihak, termasuk kepolisian setempat.

Sampai berita ini dibuat, belum ada kabar lanjutan apakah Simic bisa berlaga membela Persija di laga lawan Newcastle Jets yang akan bermain sore nanti pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Sesak Pemain Asing & Naturalisasi, Gimana Nasib Lokal di Bali United?

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya