Bermain Imbang, Stefano Lilipaly Lesatkan 1 Gol di Gawang Persib

Mantap Serdadu Tridatu

Memasuki pekan ke-24 Liga 1 Indonesia, Persib dan Bali United berakhir imbang dengan skor 1-1, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10) malam.

22 menit setelah peluit ditiup, tim tamu mencetak satu angka di papan skor. Stefano Lilipaly menjebol gawang Deden Natshir, setelah bola umpan Melvin Platje gagal disapu secara sempurna oleh Ardi Idrus.

Maung Bandung memiliki peluang emas di penghujung babak pertama. Wasit Dwi Purba Wicaksana menunjuk titik putih setelah Ahmad Agung menjegal Supardi Nasir saat berburu bola. Sayang, Oh In-kyun, sang eksekutor justru menendang terlalu jauh ke atas gawang.

Dua menit sebelum peluit dibunyikan, Persib akhirnya menyusul. Umpan menyisir tanah kiriman Febri Haryadi mampu dikonversi Supardi yang menusuk dari sisi kanan pertahanan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor belum bertambah.

1. Mario Gomez, pelatih Persib, menyebut gagalnya sejumlah peluang halangi misi menuai poin penuh

Bermain Imbang, Stefano Lilipaly Lesatkan 1 Gol di Gawang PersibPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Berbicara selepas waktu normal rampung, pelatih kepala Persib yakni Mario Gomez tetap mengapresiasi kerja keras pasukannya. Dirinya beranggapan kemenangan harusnya bisa diraih, namun terhalang sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan.

"Kita selalu mencoba untuk menang setiap saat. Karena kita kehilangan tiga opsi dan satu penalti. Di sepak bola mungkin kita bisa punya banyak peluang tapi menjadi sia-sia. Walaupun begitu saya tetap bangga dengan pemain saya. Karena memang mereka selalu ingin mencoba menang setiap saat," paparnya seperti dikutip dari laman Persib.co.id.

Kian jauh dari puncak klasemen dengan selisih empat poin, pria 61 tahun tersebut enggan berleha-leha. 18 poin potensial dari enam laga tersisa jadi incaran, sebagai usaha demi terus buntuti PSM dan Persija.

2. Cederanya dua pemain di babak pertama jadi pengganggu keseimbangan Bali United

Bermain Imbang, Stefano Lilipaly Lesatkan 1 Gol di Gawang PersibBaliUtd.com/Ewin Setyo

Dari kubu lawan, Widodo C Putro bertutur jika skuatnya masih melanjutkan peningkatan performa. Kendati demikian, ditariknya dua pemain (Agus Nova Wiantara dan Ahmad Agung) akibat cedera diakui agak menganggu keseimbangan tim.

"Memang pertandingan berjalan diluar dugaan kami di mana kami harus kehilangan dua pemain belakang sebelum babak pertama usai dan membuat keseimbangan tim terganggu. Kami juga mendapat beberapa peluang namun masih gagal menjadi gol. Tapi hal tersebut kami rasa biasa dalam sepak bola," pungkas coach WCP dalam kesempatan terpisah seperti dilansir BaliUtd.com.

Tuai satu poin di Balikpapan, Fadhil Sausu cs melorot ke posisi 7 klasemen sementara dengan koleksi nilai 42. Mereka menempel ketat Borneo FC yang hanya berbeda selisih gol, dan hanya terpaut satu poin dari lima besar.

3. Maung Bandung bertamu ke Stadion PTIK Jaksel di gameweek berikutnya

Bermain Imbang, Stefano Lilipaly Lesatkan 1 Gol di Gawang PersibLiga-Indonesia.id

Persib Bandung akan bertamu ke markas Bhayangkara FC, Sabtu (3/11) mendatang. Bali United di hari yang sama akan menerima lawatan dari Madura United.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Achmad Hidayat Alsair di IDN Times Community dengan judul Imbang Kontra Bali United, Mario Gomez: Masih Ada 18 Poin Tersisa

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya