Comscore Tracker

Bali United Tumbangkan PS Sleman, Diwarnai Tiga Kali Penalti

Siapa yang nonton pertandingan ini kemarin?

Gianyar, IDN Times - Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Bali United tampil dominan menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 Indonesia, Senin (22/7) di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Tim berjuluk Laskar Serdadu Tridatu ini menang 3-1 atas tamunya Elang Jawa.

Hasil tersebut membuatnya mengakhiri tren buruk setelah dua kali kalah dalam laga sebelumnya.

1. Penalti Ilija Spasojevic jadi gol babak pertama

Bali United Tumbangkan PS Sleman, Diwarnai Tiga Kali PenaltiDok.IDN Times/Istimewa

Butuh poin penuh, Bali United turun dengan skuad terbaiknya. Mereka langsung menekan lini pertahanan PSS Sleman sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama Bali United hadir saat laga berjalan 10 menit, melalui umpan matang Paulo Sergio kepada Stefano Lilipaly. Sayang tendangannya masih melebar di atas gawang Ega Rizky.

Lima menit berselang, Bali United kembali mengancam. Sepak Pojok dilepaskan Fadil Sausu mampu dimanfaatkan Ilija Spasojevic lewat kakinya. Namun bola masih tipis dari atas mistar gawang Ega Rizky.

Bali United baru memecah kebuntuan pada menit ke-18. Aksi gocekan cantik dari Paulo Sergio di kotak penalti memaksa bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto, menjatuhkannya. Penalti kemudian dieksekusi secara sempurna oleh Spasojevic. Bali United unggul 1-0.

Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Umpan silang dari Lilipaly ke Spasojevic salah diantisipasi oleh Asyraq Gufron. Bola yang dihalau justru masuk ke gawang PSS Sleman dan 2-0 untuk keunggulan Bali United. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

2. Babak kedua, Bali United menaikkan tempo permainan

Bali United Tumbangkan PS Sleman, Diwarnai Tiga Kali PenaltiInstagram.com/baliunitedfc

Pada awal laga di babak kedua, para pemain bermain lebih berhati-hati. PSS Sleman yang tertinggal berusaha menciptakan gol. Pada menit ke-55, sepakan Haris Tuharea dari luar kotak penalti cukup membahayakan. Beruntung tembakannya masih mampu ditangkap Wawan Hendrawan.

Laga memasuki menit ke-64, tim tamu mendapatkan hadiah penalti usai Hari Yudo dijatuhkan di kotak penalti. Yevhen Bokhaahvili yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan skor 1-2.

Tak ingin kecolongan, Bali United kembali menaikkan tempo. Terbukti pada menit-81, kerja sama apik Melvin Platje dengan Paulo Sergio membuat lini belakang Elang Jawa kerepotan. Sergio yang menerima umpan dijatuhkan di kotak penalti. Melvin Platje yang ditugaskan untuk mengambil tendangan tak menyia-nyiakannya, membuat Bali United menjauh dengan skor 3-1.

Skor tersebut tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

3. Merangsek ke posisi kedua

Bali United Tumbangkan PS Sleman, Diwarnai Tiga Kali PenaltiIDN Times/Tunggul Kumoro

Hasil tersebut membuat Bali United merangsek ke posisi kedua klasemen sementara dengan 19 poin. Mereka main sembilan kali dengan hasil enam kali menang, satu kali imbang dan, dua kali kalah. Mereka terpaut satu poin dari pemimpin klasemen Tira Kabo. Namun Bali United masih menyimpan satu pertandingan sisa.

Sementara itu PSS Sleman tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara. Dari sembilan laga, mereka menang tiga kali, imbang tiga kali, dan kalah tiga kali.

4. Susunan kedua tim:

Bali United Tumbangkan PS Sleman, Diwarnai Tiga Kali PenaltiDok. Bali United

Berikut ini susunan pemain yang diturunkan:

  • Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Haudi Abdillah, William Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni Malaifany
  • PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Purwaka Yudi, Derry Rachman; Wahyu, Sukarta, Sidik Saimima, Guilherme Batata, Haris Tuharea; Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili.

Baca Juga: Tumbangkan PSS Sleman 3-1 Jadi Hadiah Galungan Bagi Bali United

Topic:

  • Imam Rosidin
  • Irma Yudistirani

Just For You