Comscore Tracker

Bali United Gagal Tandang ke Jayapura, Teco dan Tim Nyaris Terbang

Semangat Serdadu Tridatu!

Denpasar, IDN Times - Laga Persipura Jayapura vs Bali United yang diselenggarakan Minggu (1/9), Stadion Mandala Jayapura ditunda. Pembatalan tersebut lantaran kondisi kota Jayapura masih belum kondusif. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menanggapi terkait pembatalan laga tersebut, Jumat (30/8).

1. Teco berharap segera situasinya segera membaik

Bali United Gagal Tandang ke Jayapura, Teco dan Tim Nyaris TerbangDok.IDN Times/Istimewa

Pelatih yang kerap dipanggil Teco ini berharap kondisi kota Jayapura segera membaik. Ia menuturkan, sebelum dibatalkan, seluruh tim hingga ofisial sudah berada di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dan hampir berangkat.

"Kita sudah di bandara dan hampir masuk pesawat tapi ada Jayapura kita sudah tahu kondisi di sana tidak bagus. Mudah-mudahan semua bisa bagus cepat di sana dan tak ada masalah dari Jayapura," kata Teco, Jumat (30/8).

2. Teco mengaku komunikasi terus dengan Pelatih Persipura

Bali United Gagal Tandang ke Jayapura, Teco dan Tim Nyaris TerbangIDN Times/Ardiansyah Fajar

Teco mengaku telah berkomunikasi dengan Pelatih Persipura, Jackson F Tiago. Dari komunikasi terakhirnya, memang kondisi di Jayapura tidak kondusif.

"Hari ini kontak ada di Jayapura (Tiago) dan tahu situasi di sana," kata Teco.

3. Teco masih menunggu keputusan dari operator liga

Bali United Gagal Tandang ke Jayapura, Teco dan Tim Nyaris TerbangInstagram.com/baliunitedfc

Terkait penundaan tersebut, ia mengaku menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), apakah nantinya main di tempat netral atau di Bali.

"Kita tunggu surat dari PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) buat tahu kapan kita main. Tapi mungkin ini bisa main di tempat netral atau di Bali tak tahu," ungkapnya.

4. Pertandingan resmi ditunda

Bali United Gagal Tandang ke Jayapura, Teco dan Tim Nyaris TerbangANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Laga antara Persipura Jayapura menjamu Bali United di Stadion Mandala, Jayapura, pada Minggu (1/8) resmi ditunda. Sebab kondisi di Kota Jayapura masih belum kondusif.

Sebenarnya rombongan tim Bali United yang terdiri dari para pemain, tim pelatih dan official sudah berada di Bandara Ngurah Rai pada sejak hari Kamis (28/8) malam. Mereka sudah bersiap untuk terbang ke Jayapura. Namun, setelah mendapat konfirmasi dari pihak PT LIB, rombongan diputuskan membatalkan keberangkatan dan kembali ke mess pemain serta rumah masing-masing. 

"Semoga saja situasi di Papua bisa cepat kembali kondusif seperti sebelumnya. Salam damai dari kami, Bali United," tulis laman resmi Bali United.

Dari keterangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) penundaan jadwal karena kondisi keamanan yang kurang ideal. Keputusan tersebut diambil setelah berkoordinasi dengan pihak Persipura.

“Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura,” jelas Asep Saputra, Manajer Kompetisi PT LIB, seperti dikutip rilis resmi dari pihak LIB. 

Selanjutnya PT LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut. Namun dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Shopee Liga 1 2019.

Untuk diketahui Bali united saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 40 poin dari 16 laga. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini berpeluang menjadi juara paruh musim. Mereka terpaut 8 poin dari Tira Kabo yang menempati posisi kedua.

Sementara itu, Persipura saat ini menempati posisi ke-9 dengan 20 poin. Dari 14 laga mereka menang sebanyak lima kali menang, lima kali imbang, dan empat kekalahan.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You