Comscore Tracker

Bali United Tunjuk Eko Gantikan Widodo Hingga Akhir Musim

Banyak yang merasa kehilangan

Setelah resmi mengakhiri kontrak dengan Widodo Cahyono Putro, Bali United menunjuk Eko Purjianto sebagai pelatih sementara. Purjianto akan menangani Irfan Bachdim dan kolega hingga Liga 1 Indonesia berakhir.

1. Purjianto mengaku siap

Bali United Tunjuk Eko Gantikan Widodo Hingga Akhir MusimTwitter/@PSSI

Usai memimpin latihan tim di Gelora Trisakti Legian, Badung, Purjianto mengaku siap memimpin Bali United di dua laga terakhirnya. Ia menegaskan hal tersebut sudah bagian dari pekerjaannya. Ia berharap seluruh suporter supaya mendoakan Bali United mampu bangkit di dua laga sisa.

"Saya siap memimpin dua pertandingan terakhir karena ini bagian dari pekerjaan saya. Saya minta doanya saja," katanya, Kamis (29/11).

Terkait kepergian Widodo, ia menilai hal ini sudah biasa dalam dunia kepelatihan. Menurutnya, di sepak bola akan selalu ada yang datang dan pergi.

"Ini adalah sepak bola apapun bisa terjadi," jawabnya.

Baca Juga: 3 Kali Kalah Berturut-turut, Widodo Sedih Tinggalkan Serdadu Tridatu

2. Tanggapan Kapten Bali United setelah kepergian Widodo

Bali United Tunjuk Eko Gantikan Widodo Hingga Akhir MusimIDn Times/Imam Rosidin

Kapten Bali United, Fadil Sausu, mengatakan rasa terima kasihnya buat Widodo selama dua tahun terakhir ini. Menurutnya, pelatih kelahiran Cilacap tersebut telah memberikan banyak ilmu dan pengalamannya. Ia lantas berharap Widodo mendapat kesuksesan di masa mendatang.

"Terima kasih buat coach Widodo sudah memimpin kami dalam dua tahun terakhir. Banyak ilmu yang juga kami dapat sama dia. Semua pemain dan saya juga. Saya doa yang terbaik untuk dia," katanya.

3. Widodo sudah dianggap seperti keluarga sendiri

Bali United Tunjuk Eko Gantikan Widodo Hingga Akhir MusimIstimewa/PSM Makassar

Kepergian Widodo, diakui Fadil memang tidak mudah untuk diterima begitu saja. Ia dan kawan-kawannya sudah menganggap seperti keluarga. Kendati demikian, ia ingin menatap ke depan dan fokus membawa Bali United menang di dua laga sisa.

"Perasaan sedih tentu ada karena kita sudah seperti keluaraga. Tapi kita harus menatap ke depannya," ucapnya.

Baca Juga: Perjalanan Karier Widodo C Putro, dari Cilacap untuk Indonesia

4. Targetkan kemenangan di sisa laga

Bali United Tunjuk Eko Gantikan Widodo Hingga Akhir MusimInstagram.com/widodocp7

Terkait ditunjuknya Eko sebagai pelatih pengganti, Fadil berharap susasana tim kembali semangat. Hal ini untuk menatap dua laga sisa di putaran Liga 1 Indonesia. Ia ingin dalam dua laga tersebut, Bali United meraih kemenangan.

"Kalau untuk terdampaknya masih ada. Kita selalu positif aja ke depannya. Dua laga harus fokus. Karena tiga laga sebelumnya kalah. Jadi kami ingin menang di dua laga terakhir," tutupnya.

5. Dua laga berat di sisa laga

Bali United Tunjuk Eko Gantikan Widodo Hingga Akhir MusimBaliUtd.com/Ewin Setyo

Baca Juga: Bali United Dilumat PSM Makassar 4 Gol Tanpa Balas

Dalam tiga laga terakhirnya, Bali United harus menelan tiga kekalahan beruntun. BU ditumbangkan PSM Makassar 4-0, Persebaya 5-2 dan Persipura 1-0. Padahal saat itu Bali United masih bersaing untuk mendapatkan jatah tiket ke Zona Asia.

Bali United sendiri saat ini masih menyisakan dua laga. Yakni melawan Persija pada Minggu (12/2) dan Bhayangkara di hari Minggu (12/9). Saat ini Serdadu Tridatu menempati posisi ketujuh dengan torehan 45 poin dari 32 laga. Hasil dari 12 kali menang, 9 imbang, 11 kali mengalami kekalahan.

Topic:

  • Imam Rosidin
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya