Jayapura Belum Kondusif, Laga Bali United Kontra Persipura Ditunda

Rombongan Bali United tak jadi berangkat

Denpasar, IDN Times - Memasuki pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019, Bali United dijadwalkan akan melakukan tandang di kandang Persipura Jayapura, hari Minggu (1/9). Namun laga yang seharusnya tanding pukul 14.30 Wita di Stadion Mandala, Jayapura, ini secara resmi ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Sebab kondisi di Kota Jayapura dinilai masih belum kondusif.

1. Penundaan murni karena situasi kurang ideal. Jadwal pertandingannya akan diatur ulang

Jayapura Belum Kondusif, Laga Bali United Kontra Persipura DitundaANTARA FOTO/Indrayadi TH

Dari keterangan PT LIB, penundaan jadwal karena kondisi keamanan di sana dinilai kurang ideal. Keputusan tersebut diambil setelah berkoordinasi dengan pihak Persipura.

“Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura,” jelas Asep Saputra, Manajer kompetisi PT LIB, seperti dikutip rilis resmi dari pihak LIB. 

Selanjutnya PT LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut. Namun dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Shopee Liga 1 2019.

Baca Juga: Bali United Gagal Tandang ke Jayapura, Teco dan Tim Nyaris Terbang

2. Para pemain hingga pelatih sudah bersiap berangkat, namun ditunda setelah mendapatkan pengumuman dari LIB

Jayapura Belum Kondusif, Laga Bali United Kontra Persipura DitundaInstagram.com/baliunitedfc

Sebenarnya rombongan tim Bali United yang terdiri dari para pemain, tim pelatih dan official sudah berada di Bandara Ngurah Rai sejak hari Kamis (28/8) malam. Mereka sudah bersiap untuk terbang ke Jayapura. Namun setelah mendapat konfirmasi dari pihak PT LIB, rombongan diputuskan membatalkan keberangkatan dan kembali ke mess pemain serta rumah masing-masing.

"Semoga saja situasi di Papua bisa cepat kembali kondusif seperti sebelumnya. Salam damai dari kami, Bali United," tulis laman resmi Bali United.

3. Bali United puncaki klasemen sementara

Jayapura Belum Kondusif, Laga Bali United Kontra Persipura DitundaANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Untuk diketahui Bali United saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 40 poin dari 16 laga. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini berpeluang menjadi juara paruh musim. Mereka terpaut 8 poin dari Tira Kabo yang menempati posisi kedua.

Sementara itu, Persipura saat ini menempati posisi ke-9 dengan 20 poin. Dari 14 laga mereka menang sebanyak lima kali menang, lima kali imbang, dan empat kekalahan.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya