Dukung Persebaya, Bonek Bali Bernyanyi di Luar Stadion

Green Force menang 1-4 di Stadion Dipta

Laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 digelar tanpa penonton. Laga sendiri berkesudahan dengan hasil 4-1 untuk kemenangan Persebaya. Meski demikian, di luar Stadion Kapten Dipta, Gianyar terlihat ratusan Bonek hadir untuk memberikan suntikan moral pada tim kesayangannya, Sabtu (20/0) malam.

1. Menyemangati para pemain dari luar stadion

Dukung Persebaya, Bonek Bali Bernyanyi di Luar StadionIDN Times/Imam Rosidin

Ratusan Bonek yang memang dikenal militan ini terdengar terus bernyanyi dari luar stadion. Mereka seperti tak pernah lelah meneriakkan yel-yel penyemangat kepada pemainnya. Kehadiran mereka ini diakui oleh pelatih Persebaya, Jajang Nurjaman sebagai tambahan suntikan semangat.

"Sayup-sayup terdengar nyanyian Bonek di luar tentu membuat para pemain kami lebih bersemangat," katanya, dalam konferensi persnya.

2. Bonek Viking kompak

Dukung Persebaya, Bonek Bali Bernyanyi di Luar StadionIDN Times/Imam Rosidin

Ditemui usai pertandingan, Andi, Bonek dari Gianyar mengaku sengaja datang ke Stadion Dipta ingin memberikan semangat kepada pemain pujaannya. Ia datang bersama puluhan kawannya yang memang menetap dan bekerja di kawasan Gianyar.

"Selesai kerja langsung ke sini sama teman-teman. Ya, senang aja nyanyi-nyanyi bareng mendukung Persebaya," katanya, Sabtu (21/10) malam.

Ia juga mengaku puas atas kemenangan yang diraih timnya. Pasalnya, dalam dua laga sebelumnya, Green Force harus menelan dua kali kekalahan. "Senang, cak. Main tandang dapat tiga poin," katanya lagi.

Sementara itu, Romli, Viking Persib mengaku datang dari Bandung bersama lima kawannya. Ia mengaku datang sejak Jumat (19/10) menaiki moda transportasi bus. "Namanya, cinta ya apa pun kami lakukan," katanya.

Terkait hasil pertandingan, ia mengaku kecewa atas dengan kekalahan timnya. Namun, ke depannya ia berharap Persib bisa menang saat melawan PSM Makassar. "Biar naik ke posisi pertama lagi dan jadi juara nantinya," katanya.

3. Jauhi zona degradasi

Dukung Persebaya, Bonek Bali Bernyanyi di Luar StadionIDN Times/ Imam Rosidin

Berkat kemenangan tersebut, Persebaya kini menjauhi zona degradasi. Irfan Jaya dan kolega kini menempati posisi ke-12 dengan torehan 39 poin dari 26 pertandingan. Selanjutnya, mereka akan menjamu Madura United pada Kamis (25/10) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Adapun Persib harus turun ke posisi kedua dengan perolehan 45 poin. Di laga selanjutnya, mereka akan bertamu ke markas pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Laga tetsebut patut dinantikan karena ledua tim hanya berselisih dua poin.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya