Profil Jefferson Assis, Penyerang Anyar Bali United

Top skor Liga Malta nih

Selama bergulirnya Liga 1 2023/2024, Bali United belum melengkapi kuota pemain asing. Namun, tidak mau menunggu lebih lama, Bali United telah mendatangkan pemain asing terbarunya. Hal ini telah diumumkan secara resmi di akun Instagram Serdadu Tridatu, Rabu (5/7/2023).

Sesuai rumor yang beredar selama ini, Bali United mendatangkan Jefferson Assis, penyerang asal Brasil. Nama Jefferson Assis sempat dikaitkan dengan Persebaya Surabaya, namun mereka batal merekrutnya. Bagaimana profil pemain yang didatangkan dari Gzira United FC, Malta ini?

1. Top skor Liga Malta

Profil Jefferson Assis, Penyerang Anyar Bali UnitedJefferson saat menerima pengghargaan top skor Liga Malta 2022/2023. (Instagram.com/oassis94)

Jefferson Assis dipilih Bali United bukan tanpa sebab. Prestasi pemain setinggi 1,85 meter ini sangat menonjol di Liga kasta tertinggi Malta. Ia tercatat sebagai top skor di Liga Malta.

Dalam 25 penampilan bersama Gzira United FC, ia telah mencetak 20 gol dan 5 assist. Hal ini membantu timnya yang berjuluk The Maroons berada pada urutan ketiga di bawah Hamrun Spartans dan Birkirkara FC. Masa kontrak di klub lamanya masih berlaku hingga setahun ke depan, namun ia memilih untuk bermain di Pulau Dewata.

2. Memulai karier di Brasil

Profil Jefferson Assis, Penyerang Anyar Bali UnitedJefferson saat bermain bersama Gzira United FC. (Instagram.com/oassis94)

Jefferson memulai karier sepak bolanya di Brasil, klub Novo Hamburgo. Dari klub ini ia melanjutkan kariernya di beberapa klub Brasil seperti Sao Jose SP, GO Audax, UA Barbarense, Coritiba FC, dan Andraus PR. Ia kemudian melanjutkan kariernya ke klub Sliema Wander, Malta.

Terakhir, tercatat telah memperkuat klub Gzira United sejak 2019. Ia sempat dipinjamkan ke klub asal Uni Emirat Arab, Fujairah SC. Dengan bermain di Bali United, Jefferson menambah daftar jajaran pemain yang baru pertama kali bermain di Indonesia.

3. Melengkapi kebutuhan Bali United

Profil Jefferson Assis, Penyerang Anyar Bali UnitedJefferson saat bermain bersama Gzira United FC. (Instagram.com/oassis94)

Setelah melengkapi barisan belakang dengan mendatangkan Adilson Maringa dan Elias Dolah, Bali United kembali melengkapi kebutuhan pemain depannya. Jefferson didapuk mampu menambah daya gedor Laskar Tridatu. Tentunya ia harus bersaing dengan Spaso, striker lokal dengan torehan gol terbanyak musim lalu.

Dilihat dari beberapa video tentang Jefferson, kemampuan yang ditunjukkan cukup menjanjikan untuk membawa kemenangan bagi Bali United. Selain Liga 1, Jefferson juga dipersiapkan untuk melakoni laga playoff Liga Champions Asia bulan Agustus 2023 nanti. Unggahan rilis pemain ini di akun Instagram Bali United mulai mendapatkan respon dari Semeton Dewata. Ada yang berharap pemain mirip Comvalius ini bisa menjadi top skor mengikuti jejak Comvalius.

Bali United akan menjalani laga kedua Liga 1 2023/2024 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (8/7/2023). Akankah Jefferson melakukan debutnya bersama Bali United di Liga 1? Semoga bisa menunjukkan kualitasnya sesuai harapan tim dan Semeton Dewata.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya