4 Pemain Asing Baru Lee Man FC, Perlu Diwaspadai Bali United

Ada yang pernah bermain di liga kasta tertinggi Belanda

Bali United akan melakoni laga playoff Liga Champions Asia (LCA) 2023/2024. Serdadu Tridatu akan menghadapi wakil Hong Kong, Lee Man FC di Hong Kong Stadium, pada Rabu (16/8/2023). Klub yang disponsori oleh perusahaan manufaktur Lee & Man Chemical ini adalah runner up Hong Kong Premier League 2022/2023.

Untuk menghadapi liga musim 2023/2024 dan playoff LCA 2023/2024, Lee Man FC mendatangkan pemain asing baru sebagai tambahan amunisi. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Dudu, benteng asal Brasil

4 Pemain Asing Baru Lee Man FC, Perlu Diwaspadai Bali UnitedPaulinho Simionato saat diperkenalkan ke publik melalui akun media sosial Lee Man FC. (Instagram.com/leeman_footballclu)

Luis Eduardo Chebel Klein Nunes atau Dudu adalah pemain kelahiran Ribeirao Preto, Brasil. Pemain setinggi 1,80 meter ini berposisi sebagai bek tengah. Lee Man FC mendatangkan Dudu dari klub Southern District, yang juga bermain di Hong Kong Premier League.

Dudu pertama kali merumput di Hong Kong Premier Leage bersama klub bernama Tai Po. Ia juga tercatat sebagai pemain belakang yang produktif. Dalam 74 penampilan di Hong Kong Premier League, ia telah mengemas 16 gol dan 2 assist. Jefferson Assis dan Spaso wajib mewaspadai bek tengah Lee Man FC ini.

2. Mitchel Paulissen, pertama kali merumput di Hong Kong

4 Pemain Asing Baru Lee Man FC, Perlu Diwaspadai Bali UnitedMitchel Paulissen saat diperkenalkan di akun Instagram milik Lee Man FC. (Instagram.com/leeman_footballclub)

Mitchel Paulissen adalah gelandang serang kelahiran Kerkrade, Belanda. Kedatangannya di Lee Man FC adalah kali pertama merumput di liga kasta teratas Hong Kong. Sebelum bermain bersama Lee Man FC, Paulissen sempat bermain di Eredivisie, kompetisi kasta tertinggi Belanda bersama SC Cambuur. Ia merasakan dua musim di Eredivisie, yaitu 2021/2022 dan 2022/2023.

Di klub lamanya itu, ia telah bermain sekitar empat tahun. Statistik Paulissen di liga musim lalu mampu mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 29 penampilan. Pemilik tinggi 1,83 meter ini akan beradu kelincahan di lini tengah dengan Eber Bessa dan Mohammed Rashid.

3. Henri Anier, penyerang Timnas Estonia

4 Pemain Asing Baru Lee Man FC, Perlu Diwaspadai Bali UnitedHenri Anier saat diperkenalkan ke publik melalui akun media sosial Lee Man FC. (Instagram.com/leeman_footballclu)

Henri Anier adalah sosok penyerang kelahiran Tallinn, Estonia, 17 Desember 1990. Ia adalah pemain Estonia sejak dari Timnas U-17. Bermain di Timnas senior Estonia, Henri Anier telah mencetak 21 gol dari 87 penampilan.

Pemain setinggi 1,83 meter ini direkrut dari klub asal Thailand, Muangthong United. Statistik Henri Anier di Thai League tidaklah terlalu istimewa. Ia hanya mampu mencetak 2 gol dan 4 assist dari 17 penampilannya. Walapun begitu, pemain yang satu ini patut diwaspadai oleh Elias Dolah dan lini pertahanan Bali United.

4. Paulinho Simionato, duet bersama Herni Anier di lini depan

4 Pemain Asing Baru Lee Man FC, Perlu Diwaspadai Bali UnitedPaulinho Simionato saat diperkenalkan ke publik melalui akun media sosial Lee Man FC. (Instagram.com/leeman_footballclu)

Satu lagi striker asing yang didatangkan Lee Man FC adalah Paulinho Simionato. Penyerang asal Brasil ini direkrut dari Tai Po, klub yang juga bermain di Hong Kong Premier League. Lee Man FC adalah klub kedua Paulinho di Hong Kong Premier League.

Sebelum bermain di Hong Kong, ia meniti karier sepak bola profesionalnya di Brasil. Bersama Tai Po, ia mencetak total 16 gol dan 1 assist dari 24 penampilan. Berduet dengan Henri Anier di lini depan, tentunya harus menjadi perhatian serius bagi lini belakang Bali United. Apalagi, Bali United harus kehilangan Kadek Arel yang performanya sedang meningkat, karena harus memperkuat Timnas U-23.

Semoga Bali United mampu mengantisipasi empat pemain asing baru Lee Man FC. Jangan jadi "Badut Asia" ya. Tunjukkan semangat puputanmu, dija gen bani.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya