Jadwal Bali United di Piala Presiden 2024

Ajang pamer pemain asing baru nih. Kita lihat performanya ya

Bali United turut serta di Piala Presiden 2024. Piala Presiden 2024 sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Hanya delapan tim pilihan yang akan berlaga di kejuaraan pramusim ini. Mereka adalah Persib Bandung, Borneo FC, Persis Solo, dan PSM Makassar yang tergabung di Grup A. Sedangkan Bali United, Arema FC, Madura United, dan Persija Jakarta berada di Grup B.

Piala Presiden berlangsung dari 19 Juli hingga 4 Agustus 2024 di dua tempat berbeda. Grup A akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Sedangkan Grup B akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Seperti apa fakta dan jadwal Bali United di Piala Presiden 2024 ini?

1. Bali United berkesempatan mencoba empat pemain asing barunya

Jadwal Bali United di Piala Presiden 2024Everton saat bersama Nejmeh SC. (Instagram.com/vetonascimento)

Untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2024/2025, Bali United melepas sejumlah pemain asingnya seperti Ebber Besa, Jefferson Assis, dan Mohammed Rashid. Sebagai gantinya, manajemen dan pelatih Serdadu Tridatu mendatangkan tiga pemain asing baru. Mereka adalah duo Jepang, Mitsuru Maruoka dan Kenzo Nambu. Lalu ada Brandon Wilson, dan Everton Nascimento.

Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, dan Brandon Wilson akan mengisi lini tengah Bali United. Sedangkan Everton akan mengisi lini depan yang ditinggalkan oleh Ilija Spasojevic dan Jefferson Assis. Dari keempat pemain asingnya, hanya Brandon Wilson yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Ia akan melakukan debutnya bersama Bali United di Piala Presiden 2024.

2. Tiga tim menggunakan kiper asing asal Brasil

Jadwal Bali United di Piala Presiden 2024Dida, kiper Madura United. (Instagram.com/dida_98)

Kecuali Persija Jakarta, ketiga tim penghuni Grup B lainnya menggunakan kiper asing untuk memperkuat lini pertahanannya. Uniknya lagi, ketiga penjaga gawang ini berasal dari Brasil. Bali United memiliki Adilson Maringa, kemudian Lucas Frigeri di Arema FC, dan Dida yang menjaga gawang Madura United.

Nama Adilson Maringa dan Lucas Frigeri sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Liga 1. Maringa telah menjadi kiper di Liga 1 2023/2024. Ia sebelumnya berstatus sebagai kiper Arema FC pada 2021 hingga 2023. Begitu juga dengan Lucas Frigeri. Ia adalah mantan kiper Madura United di Liga 1 2023/2024. Lucas Frigeri akan berjibaku menghadapi gempuran mantan rekan satu timnya di Madura United nanti di Piala Presiden 2024.

Sedangkan Dida merupakan kiper asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Madura United mendatangkannya dari CF Estrela Amadora SAD, yang bermain di Liga Portugal, liga kasta tertinggi di Portugal. Dida akan melakukan debutnya bersama Madura United di Piala Presiden 2024.

3. Ada delapan pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia

Jadwal Bali United di Piala Presiden 2024Maxuel Cassio, pemain asing Madura United. (Instagram.com/maxuel_cassio00)

Piala Presiden 2024 menjadi ajang pemanasan para pemain sebelum turun di Liga 1 2024/2025. Ada delapan pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Masing-masing tim di Grup B memiliki pemain asing anyar.

Madura United menjadi tim yang paling banyak. Yaitu empat pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Mereka adalah Iran Junior, Maxuel Cassio, Jordy Wehrmann, dan Dida. Arema FC memiliki dua pemain, yaitu Choi Bo-kyeong dan Wilian Marcilio. Sedangkan Bali United dan Persija masing-masing satu pemain, yaitu Brandon Wilson dan Ramon Bueno.

4. Jadwal Bali United di Piala Presiden 2024

Jadwal Bali United di Piala Presiden 2024Brandon Wilson, pemain baru Bali United. (Instagram.com/baliunitedfc)

Bali United akan melakoni tiga pertandingan. Berikut adalah jadwal Bali United di Piala Presiden 2024:

  • Bali United menghadapi Arema FC di partai perdana Grup B pada Minggu (21/7/2024) pukul 16.30 Wita. Arema FC sudah terbiasa dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta karena mereka menggunakan stadion ini sebagai home base-nya di Liga 1 2023/2024 lalu
  • Bali United bertemu runner up Liga 1 2023/2024, Madura United, pada Rabu (24/7/2024) pukul 16.30 Wita
  • Laga penutup Serdadu Tridatu menghadapi Persija Jakarta pada Jumat (26/7/2024) pukul 20:l.30 Wita.

Pastinya menarik untuk menonton laga-laga babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2024. Penggemar masing-masing tim akan melihat kemampuan pemain anyar mereka, khususnya pemain asingnya. Nah, jagoanmu yang mana nih, guys?

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya