Jadwal Bali United Januari 2023, Pembuktian Pemain Baru

Dukung selalu klub kebanggaan masyarakat Bali ya

Putaran kedua Liga 1 2022/2023 dimulai pada bulan Januari 2023. Masing-masing klub telah mempersiapkan skuadnya dengan baik, seperti pembelian pemain baru maupun mengubah kompisisi pemainnya.

Begitu juga dengan Bali United. Klub kebanggaan masyarakat Pulau Bali ini telah mempersiapkan diri dengan mendatangkan beberapa pemain baru baik lokal maupun asing. Pencinta sepak bola di Bali sudah tidak sabar lagi untuk menyaksikan tim kebanggaan mereka berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Berikut jadwal Bali United Januari 2023.

Baca Juga: Perjalanan Karier Willian Pacheco Hingga Dilepas Bali United

1. Bermain satu kali di kandang, sisanya main laga tandang

Jadwal Bali United Januari 2023, Pembuktian Pemain BaruPrivat Mbarga. (instagram.com/baliunitedfc)

Lanjutan putaran kedua Liga 1 2022/2023 kembali menggunakan sistem kompetisi seperti biasanya, yaitu sistem kandang dan tandang. Bali United sendiri akan mendapatkan kesempatan satu kali menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Januari untuk menghadapi PSM Makassar.

Selebihnya, Bali United melakukan partai tandang sebanyak tiga pertandingan. Tentu saja pertandingan putaran kedua ini menjadi ajang pembuktian rekrutan terbaru Bali United, terutama pemain asingnya, Wellington Carvalho, yang menggantikan posisi Willian Pacheco di lini belakang.

2. Bali United akan menjalani partai perdana melawan Persija

Jadwal Bali United Januari 2023, Pembuktian Pemain BaruKlub Persija Jakarta. (Instagram.com/persija)

Mengawali pertandingan putaran kedua Liga 1 2022/2023, Bali United harus menjalani partai tandang. Yaitu menghadapi Persija Jakarta pada 15 Januari 2023 pukul 19.30 Wita di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pertandingan perdana ini akan menjadi partai yang ditunggu-tunggu oleh Semeton Dewata terkait hadirnya pemain asing, Wellington Carvalho, di lini belakang. Jika pemain berposisi bek tengah ini diturunkan oleh Pelatih Stefano Cugura (Teco), maka akan menjadi pembuktian kemampuan pemain asal Brasil ini untuk menggantikan Pacheco.

3. Setelah menjamu Persija, Bali United akan menghadapi PSM Makassar

Jadwal Bali United Januari 2023, Pembuktian Pemain BaruTim PSM Makassar saat sedang berlatih. (Instagram.com/psm_makassar)

Setelah melakoni laga tandang, Bali United akan menjamu tamunya, PSM Makassar, di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 20 Januari 2023 mendatang pukul 17.00 Wita. Pertandingan klub yang menghuni papan atas klasemen Liga 1 ini jadi penentu agar kedua klub tetap bisa tetap pucuk pimpinan sementara Liga 1 2022/2023.

PSM Makassar tetap mempertahankan komposisi empat pemain asingnya dalam menjalani putaran pertama Liga 1 2022/2023 lalu. Wilijan Pluim, Kenzo Nambu, dan Everton Nascimento yang cukup subur di putaran pertama akan berusaha mendobrak barisan pertahanan Bali United. Selain itu, pemain bertahan PSM, Yuran Fernandes, juga memiliki naluri mencetak gol. Walaupun sebagai pemain belakang, ia telah mencetak tiga gol untuk PSM.

4. Pertemuan para mantan dalam laga RANS Nusantara vs Bali United

Jadwal Bali United Januari 2023, Pembuktian Pemain BaruSandi Sute, pemain anyar Bali United yang juga mantan pemain RANS Nusantara. (dok. Bali United)

Bali United akan melakoni partai tandang melawan klub milik Raffi Ahmad, RANS Nusantara. Pertandingan ini akan dilakoni di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada 25 Januari 2023 pukul 19.30 Wita.

RANS Nusantara yang saat ini berada di urutan 13 klasemen Liga 1 2022/2023, juga berkeinginan merebut kemenangan di kandangnya untuk mendongkrak posisi. Menariknya, RANS Nusantara saat ini diperkuat oleh mantan penjaga gawang Bali United, Wawan "Spiderwan" Hendrawan.

Sedangkan Bali United saat ini diperkuat oleh mantan pemain RANS Nusantara, Sandi Sute, pemain baru yang direkrut untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

5. Arema FC vs Bali United

Jadwal Bali United Januari 2023, Pembuktian Pemain BaruTim Arema Malang saat sedang berlatih. (Instagram.com/aremafcofficial)

Laga terakhir Bali United pada bulan Januari adalah tandang melawan Arema FC. Laga ini dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada 30 Januari 2023 pukul 17.00 Wita. Seperti diketahui, Arema FC dihukum tidak dapat bertanding di Malang dan tidak bisa dihadiri penonton terkait kasus Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa.

Arema FC tetap mempertahankan skuad yang digunakan pada putaran pertama Liga 1 2022/2023. Walaupun tanpa dukungan penonton, Arema FC tetap menebar ancaman bagi Bali United. Mulai pulihnya Evan Dimas yang bertugas sebagai playmaker, tentu saja akan membuat lini serang Arema FC menjadi lebih tajam dari putaran pertama lalu.

Gimana semeton, sudah tidak sabar menunggu aksi-aksi pemain Bali United untuk kembali menjadi juara Liga 1 ketiga kalinya? Jangan lupa saksikan dan dukung selalu klub kebanggaan masyarakat Bali ya. Semangat puputan, bli!

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya