Jadwal Liga 1 Bali United Desember 2022

Walaupun tanpa penonton tetap selalu puputan!

Setelah ditunda sejak 1 Oktober 2022 karena tragedi Kanjuruhan, akhirnya Liga 1 2022-2023 kembali digelar 5 Desember 2022. Pemerintah Pusat memberikan izin, namun pertandingan digelar tanpa penonton dan dipusatkan di Jawa Tengah.

Bali United bermain di hari pertama menghadapi Persita Tangerang. Pertandingan ini dimenangkan oleh Bali United dengan skor 3-2. Sebagai fans Bali United sudah pasti menunggu pertandingan selanjutnya, berikut ini jadwal Liga 1 Bali United Desember 2022, tons!

Baca Juga: 6 Wasit Perempuan di Piala Dunia 2022 Qatar

1. Bali United vs Bhayangkara FC

Jadwal Liga 1 Bali United Desember 2022Pemain Bhayangkara FC saat merayakan gol. (bhayangkarafc.id)

Rivalitas kedua tim ini memang meninggi semenjak Liga 1 2017. Bali United harus puas di peringkat kedua walaupun memiliki poin yang sama dengan Bhayangkara FC. Menariknya, dua penggawa penting Bhyangkara FC, Spasojevic dan Paulo Sergio, pindah ke Bali United. Mereka pula yang mengantarkan Bali United menjadi juara Liga 1 2019.

Pelatih Bhayangkara FC saat ini, Widodo C Putra, adalah mantan arsitek Bali United. Setidaknya dia mengenali mental dan permainan mantan anak asuhnya itu. Bali United dan Bhayangkara sama-sama membukukan hasil positif di laga pertama Liga 1, Senin (5/12/2022). Bhayangkara mampu menggasak PSS Sleman dengan skor 3-1.

Bhayangkara FC diperkuat 4 pemain asing yaitu Anderson Salles, Youssef Ezzejjari, Katsuyoshi Kimishima, dan Youness Mokhtar. Katsuyoshi Kimishima dan Youness Mokhtar adalah pemain debut di Liga 1. Pertandingan Bali United vs Bhyangkara FC akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (8/12/2022) pukul 19.15 Wita.

2. Madura United vs Bali United

Jadwal Liga 1 Bali United Desember 2022Pemain Madura United saat berlatih. (maduraunitedfc.com)

Senin (12/12/2022) pukul 19.15 Wita, Bali United akan menghadapi tim dari Pulau Madura yaitu Madura United. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Madura United dan Bali United sama-sama menghuni papan atas klasemen sementara Liga 1. Sejak tulisan ini dibuat, Bali United meraih poin 24, hanya terpaut 1 poin dari Madura United yang meraih 23 poin. Dalam laga pembuka Liga 1, Senin (5/12/2022) lalu, Madura United harus rela dicukur 3 gol tanpa balas oleh PSIS Semarang.

Madura United diperkuat empat pemain asing yaitu Hugo Gomes dos Santos Silva, Ceberson Martins, Pedro Henrique, dan Lulinha. Untuk pelatih diisi oleh Fabio Lefundes.

3. Bali United vs Borneo FC

Jadwal Liga 1 Bali United Desember 2022Pemain Borneo FC meraayakan gol. (borneofc.id)

Ini sudah pasti laga yang ditunggu-tunggu oleh penikmat bola Tanah Air, khususnya Semeton Dewata, julukan pendukung Bali United. Kenapa? Karena satu skuad utama Borneo FC, Stefano Lilipaly, adalah mantan penggawa Laskar Tridatu.

Fano, begitu ia disapa, adalah skuad penting ketika Bali United meraih dua kali juara Liga 1. Borneo FC adalah tim yang memiliki performa konsisten selama gelaran Liga 1 dimulai. Didukung oleh 4 pemain asingnya yaitu Javlon Guseynov, Jonathan Bustos, Kei Hirose, Jonathan Bustos, dan Matheus Pato. Namun yang wajib diawasi oleh pemain Bali United adalah Terens Puhiri. Pemain ini dikenal memiliki kecepatan lari di atas rata-rata.

Bali United masih berada 1 poin di atas Borneo FC. Bali United memperoleh poin 24 dan Borneo FC meraih poin 23. Laga penuh gengsi ini akan dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Kamis (15/12/2022) pukul 16.15 WIta.

4. Bali United vs PSS Sleman

Jadwal Liga 1 Bali United Desember 2022Pemain PSS Sleman (hijau) saat pertandingan melawan Bhayangkara FC. (pssleman.id)

Bali United akan berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (19/12/2022). Pertandingan ini tentu saja akan menjadi motivasi tinggi bagi PSS untuk mengalahkan Bali United agar menjauh dari posisi degradasi.

PSS Sleman disokong oleh empat pemain asing yaitu Tallyson, Jihad Ayoub, Ze Valente, dan Mychell Chagas. Walaupun belum berkontribusi banyak untuk timnya, namun yang perlu diperhatikan adalah pemain belakang, Tallyson. Dia sudah mencetak dua gol untuk PSS Sleman.

5. PSIS vs Bali United

Jadwal Liga 1 Bali United Desember 2022Pemain PSIS (biru) di lapangan hijau. (psis.co.id)

Bali United akan menutup putaran pertama Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang, Kamis (22/12/2022) pukul 19.30 Wita. Pertandingan kedua tim ini akan dihelat di Stadion Manahan, Solo.

PSIS memiliki Taisei Marukawa yang merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya. Ia dikenal sebagai pemain bola lincah dan memiliki kecepatan yang siap mengobrak-abrik pertahanan lawan. Sebenarnya PSIS memiliki satu pemain berbahaya berposisi penyerang, yaitu Carlos Fortes. Sayangnya ia harus menepi karena mengalami cedera. Dua pemain asing yang dimiliki PSIS lainnya adalah Jonathan Cantillana, dan Alie Sesay.

Semeton Dewata pasti sudah tidak sabar lagi menonton laga Serdadu Tridatu untuk mengambil alih puncak klasemen di putaran pertama Liga 1 2022-2023. Ayo Bali United, walaupun tanpa penonton tetap selalu puputan. Dija gen bani bli!

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya