Brwa Nouri Hengkang dari Bali United

Padahal dia pemain asing paling loyal di Bali United

Bali United akan melakoni laga minggu ketiga Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Serdadu Tridatu akan menghadapi Madura United, Sabtu (15/7/2023). Namun di tengah hasil negatif di dua pertandingan sebelumnya, ada kabar mengejutkan dari pemain asingnya.

Bali United melalui akun Instagram mengumumkan bahwa Brwa Nouri telah mengakhiri kerja sama. Hal ini mengejutkan fan Bali United dan insan bola Tanah Air. Brwa Nouri dikenal sebagai motor utama lini tengah Bali United dan memiliki permainan yang konsisten. Bagaimanakah rekam jejak pemain berkewarganegaraan Irak ini di Bali United?

1. Menjadi pemain asing terlama di Bali United

Brwa Nouri Hengkang dari Bali UnitedBrwa Nouri saat mengenakan pakaian adat Bali. (Instagram.com/brwanouri)

Brwa Nouri bergabung bersama Bali United pada tahun 2018. Bali United mendatangkannya dari klub asal Swedia, Ostersunds FK. Tercatat, ia telah bermain selama lima tahun hingga cabut dari Bali United.

Ia juga tercatat sebagai pemain asing Liga 1 yang paling setia bersama klubnya. Selama memperkuat Bali United, Brwa Nouri sempat dipinjamkan ke klub asal Irak, Zakho SC, pada 2021. Sebab pada saat itu kompetisi di Indonesia terhenti karena pandemik COVID-19. Semeton Dewata pun banyak yang menduga Brwa Nouri akan pensiun di Bali United, melihat loyalitasnya kepada klub Anak Pantai ini.

2. Mempersembahkan 2 gelar juara bagi Bali United

Brwa Nouri Hengkang dari Bali UnitedBrwa Nouri saat bersama trofi juara Liga 1. (Instagram.com/brwanouri)

Tidak hanya pemain asing paling loyal di Bali United, ia juga tercatat sebagai pemain asing yang pernah merasakan dua gelar juara Liga 1. Braw Nouri berhasil membawa Bali United menjadi juara Liga 1 2018/2019 dan 2021/2022. Pencapaian ini tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi Brwa Nouri selama merumput di Indonesia.

Saat bermain di Liga Swedia, ia juga pernah merasakan gelar juara. Hal itu terjadi ketika ia memperkuat Ostersunds FK. Ia berhasil mengangkat trofi Swedish Cup pada 2017. Total ada tiga gelar juara yang pernah ia raih sepanjang kariernya di sepak bola.

3. Memiliki gaya permainan tenang dan konsisten

Brwa Nouri Hengkang dari Bali UnitedBrwa Nouri (kiri) saat bersama Bali United. (Instagram.com/brwanouri)

Menurut penulis, Brwa Nouri memiliki gaya bermain yang tenang dan lugas. Passing yang dilakukannya sangat akurat. Selain itu, ia memiliki ketenangan dalam mengatur aliran bola di lini tengah Bali United.

Dengan adanya Brwa Nouri, lini tengah Bali United menjadi lebih hidup dan aliran bola lebih terjaga. Saat Brwa Nouri tidak bermain karena akumulasi kartu, terlihat lini tengah dan aliran bola Bali United menjadi kurang hidup. Dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Bali United, ia terlihat jarang melakukan kesalahan.

Walaupun pada pertandingan Liga 1 2023/2024 melawan PSS Sleman melakukan blunder yang mengakibatkan Ricky Cawor berhasil membobol gawang Bali United di menit ke-48, namun kesalahan tersebut masih bisa dimaklumi. Terlebih situasi lapangan yang licin setelah diguyur hujan. Selebihnya, ia tampil sempurna di setiap laga yang dilakoninya.

Dilihat dari penampilan, performa, dan loyalitas dari seorang Brwa Nouri, apakah bisa menyebutnya sebagai legenda dan maestro Bali United? Kini, yang patut ditunggu adalah siapa pengganti Brwa Nouri di lini tengah, karena Bali United masih memiliki jatah satu pemain asing lagi. Ditunggu pengumuman welcome-nya di tengah waktu pendaftaran pemain yang akan ditutup akhir bulan nanti.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya