Comscore Tracker

Tontowi Ahmad Pensiun: Saatnya Mengucapkan Selamat Tinggal

#TerimaKasihOwi atas perjuangannya untuk Indonesia

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, memutuskan untuk pensiun dini, Senin (18/5). Keputusan Owi, sapaan akrabnya, menjadi kabar yang mengejutkan bagi fansnya. kabar ini ia ungkapkan lewat postingan di akun Instagram @tontowiahmad_.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna."

Owi menyertakan foto dirinya dilengkapi tagar retired. Foto tersebut diunggahnya sekitar pukul 05.00 WIB.

1. Tidak ada pertandingan terakhir untuk Owi

Tontowi Ahmad Pensiun: Saatnya Mengucapkan Selamat TinggalTontowi Ahmad/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Pengumuman gantung raket ini ia sampaikan di tengah pandemik COVID-19. Sehingga tidak ada turnamen perpisahan buat atlet Indonesia yang pernah membawa pulang medali emas Olimpiade ini.

"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini."

"Tapi apa pun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini."

2. Owi mengaku bangga atas pencapaiannya dan dukungan dari semua pihak

Tontowi Ahmad Pensiun: Saatnya Mengucapkan Selamat TinggalInstagram.com/merryelisabethpandia

Owi mengaku bangga atas pencapaiannya selama ini. Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih buat para pihak yang mendukungnya selama berkarier.

"Tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. Sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," tutup Owi.

3. Kabar Owi mau pensiun ini sudah terdengar sejak awal tahun 2020

Tontowi Ahmad Pensiun: Saatnya Mengucapkan Selamat Tinggalinstagram.com/badminton.ina

Kabar Tontowi Ahmad pensiun sudah terdengar sejak Februari 2020 lalu. Foto percakapan antara Owi dan pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, beredar di media sosial (Medsos) sampai viral.

Kabarnya, selama percakapan itu, Owi ingin keluar dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Owi seolah kesulitan untuk mempertahankan sinarnya semenjak ditinggal pensiun oleh rekan timnya, Liliyana Natsir atau Butet, pada Januari 2019 lalu.

Owi sempat berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. Namun prestasinya dinilai tak segemilang saat bersama Butet. Bye Owi! Terima kasih atas perjuangannya untuk Indonesia. Semoga Owi sukses di karier selanjutnya.

Baca Juga: Gak Bareng Butet Lagi, Kariernya Meredup, Tontowi Ahmad Ingin Pensiun?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya