Comscore Tracker

Bus Tak Kunjung Datang, Timnas Bulutangkis Telat Latihan

Ada-ada saja ketidakberesan di SEA Games ya

Jakarta, IDN Times - Setelah cabang sepak bola, kerita kurang menyenangkan kini datang dari skuat bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019. Pada Sabtu (30/11),  bus dari pihak penyelenggara terlambat datang. Kejadian ini pun membuat jadwal para atlet berantakan. Tim bulutangkis Indonesia sendiri mulanya dijadwalkan menjalani latihan perdana di di Muntinllupa Sportk Complex, Filipina.

1. Jadwal latihan molor dua jam

Bus Tak Kunjung Datang, Timnas Bulutangkis Telat LatihanAksi Anthony Sinisuka Ginting di ajang Victor China Open 2019. bwfbadminton.com

Sesi latihan perdana tim bulu tangkis Indonesia terpaksa mundur dua jam lantaran masalah transportasi. Indonesia sebelumnya dijadwalkan untuk berlatih pada pukul pukul 08.00 waktu setempat.

Namun, bus yang disediakan pihak penyelenggara untuk mengantar justru baru tiba pukul 08.00. Kendalanya, jarak tempuh antara hotel dan lokasi latihan serta persiapan untuk memulai latihan perdana membutuhkan waktu lebih kurang dua jam.

Akibatnya jadwal latihan perdana untuk Indonesia mundur dua jam dari jadwal seharusnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Keping Medali yang Dikumpulkan Indonesia di SEA Games 2019!

2. Minta jam latihan dijadwalkan ulang

Bus Tak Kunjung Datang, Timnas Bulutangkis Telat LatihanSkuat putri Indonesia untuk SEA Games 2019 (Instagram/badminton.ina)

"Transportasinya terlambat sampai dua jam. Otomatis jadwal latihan jadi terlambat," kata manajer tim bulu tangkis Indonesia, Eddy Prayitno, dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Kami akhirnya minta panitia untuk re-schedule jadwal latihan,” ucap Eddy lagi

Menurut Eddy, kendala ini tidak hanya dialami oleh Kontingen bulu tangkis dari Indonesia namun juga dari sejumlah negara lainnya. Dilansir dari badmintonindonesia.org, pihak panitia mengaku hal ini terjadi karena seluruh transportasi terkonsentrasi untuk persiapan upacara pembukaan SEA Games 2019. Hal ini disampaikan saat tim Indonesia melakukan konfirmasi.

3. Kendala sejenis tidak hanya pada latihan saja

Bus Tak Kunjung Datang, Timnas Bulutangkis Telat LatihanSkuat putra Indonesia untuk SEA Games 2019 (Instagram.com/badminton.ina)

“Bus yang disediakan akhirnya hanya dua untuk enam negara. Kapasitas bus untuk 50 orang, jadi semua atlet menumpuk masuk bus. Kami utamakan atlet dulu," kata Eddy.

"Sementara kami para ofisial dari berbagai negara menggunakan transportasi daring, pesan sendiri,” lanjut dia.

Menurut Edi kendala ini tidak hanya dialami ketika akan menjalani latihan saja. "Kami mau meeting juga pesan taksi dan transportasi daring sendiri-sendiri. Dari panitia tidak menyediakan," ucap Eddy bercerita.

"Dan ini cukup mengganggu mobilitas kami,” lanjut dia.

Baca Juga: Anthony Ginting Perkuat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya