Comscore Tracker

AndaluciaGP Trending, Fabio Quartararo Masih yang Tercepat!

#AndaluciaGP Rossi di urutan ketiga

Jakarta, IDN Times - Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat dalam seri kedua MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020). Pebalap asal Italia ini berhasil menaklukkan sirkuit tersebut dengan menunggangi YZR-M1.

Fabio Quartararo yang start terdepan di pole position, langsung memimpin balapan. Diikuti oleh Maverick Vinales di urutan kedua, dan Valentino Rossi di urutan ketiga.

Vinales melakukan kesalahan saat memasuki tikungan terakhir di lap pertama. Pebalap asal Spanyol ini mencoba mengambil alih posisi Quartararo, namun terlalu melebar. Kondisi ini dimanfaatkan Rossi untuk merebut posisi kedua. Hingga memasuki lap ke-9, lima posisi terdepan tidak mengalami perubahan. Quartararo semakin menjauh dari rombongan.

Persaingan justru seru dalam perebutan posisi ketiga sampai lima. Vinales, Fransisco Bagnaia, dan Jack Miller beberapa kali terlibat pertarungan sengit. Hingga pada lap ke-10, Miller terjatuh dari lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Bagnania yang mulai panas terus mempercepat lajunya di lintasan. Dia berhasil menempati posisi kedua dan terus mengejar Quartararo yang masih memimpin lomba.

Bagnaia terus memperlebar jarak dengan Rossi menjadi dua detik, dan mencoba mengejar Quartararo yang tampil konsisten di depan terpaut lima detik.

Namun dua lap berselang, Bagnaia, sang pebalap Pramac Ducati harus menghentikan balapan. Lantaran GP20 yang ditungganginya mengalami kerusakan mesin. Sehingga posisinya kembali diambil alih oleh Rossi.

Persaingan sengit terjadi ketika memasuki tiga lap terakhir. Namun tak banyak perubahan sampai lap berakhir. Fabio Quartararo tetap mempertahankan posisi pertama, Maverick Vinales di posisi kedua, dan Valentino Rossi di posisi ketiga.

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Quartararo Start Paling Depan, Valentino Rossi ke-4

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya