Anggota Polres Badung Sabet Emas di Kejuaraan Judo 

Selamat ya, Bli~ 

Badung, IDN Times - Salah satu atlet judo yang merupakan personel Polres Badung dari anggota Satuan Samapta, Bripda I Made Yuda Warsa 20) menyabet medali emas dalam Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024 kategori kelas di bawah 66 kilogram (kg) putra.

"Alhamdulillah, atlet perwakilan dari Polres Badung Bripda I Made Yuda Warsa berhasil menyumbangkan medali emas untuk Polda Bali," kata Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono pada Jumat (19/7/2024).

1. Pertandingan judo dilakukan di GBK Jakarta selama 3 hari

Anggota Polres Badung Sabet Emas di Kejuaraan Judo GBK di malam hari (Google Review/Tommy Tjahjono)

Bripda I Made Yuda Warsa menjadi satu-satunya perwakilan Polres Badung yang tergabung dalam Tim Polda Bali bertanding di kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024. Laga itu sendiri diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) Basket Hall, Senayan, Jakarta Pusat.

Yuda mengikuti kejuaraan judo sejak 15 hingga 18 Juli 2024. Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tersebut, Yudo menjadi salah satu juara. 

2. Polres Badung belum merencanakan penyambutan

Anggota Polres Badung Sabet Emas di Kejuaraan Judo Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024 (Dok.IDN Times/Ayu Afria)

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Putu Sukarma mengatakan, bahwa sejauh ini Polres Badung belum merencanakan penyambutan dikarenakan yang bersangkutan masih berada di Jakarta.

"Kemungkinan (penyambutan) akan dilakukan di Polda Bali," ungkapnya.

3. Dalam kejuaraan judo itu, 730 orang menjadi peserta

Anggota Polres Badung Sabet Emas di Kejuaraan Judo Tim pelatda judo Sumatra Utara (IDN Times/Doni Hermawan)

Kejuaran Judo Kapolri Cup 2024 tersebut diikuti oleh 730 peserta dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Para peserta masing-masing dari Pejudo TNI-Polri dan Pejudo Club di bawah naungan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI).

Adapun kelas yang dipertandingkan dalam event tersebut, yakni kelas di bawah 60 kg, kelas di bawah 66 kg, kelas di bawah 73 kg, kelas di bawah 81 kg dan kelas di atas 81 kg.

"Dalam kejuaraan tersebut tidak hanya diikuti oleh atlet dari lingkungan Polri, namun juga dari TNI dan Umum. Untuk mencetak generasi atlet yang sportif, mandiri dan professional," jelas AKBP Teguh Priyo Wasono.

Baca Juga: Tali Layangan Jadi Penyebab Helikopter Jatuh di Bali

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya