137 Atlet Kota Denpasar Bertanding di PON XXI 2024

Semangat berjuang mewakili Denpasar ya!

Denpasar, IDN Times – Sejumlah atlet dari Kota Denpasar telah berangkat bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh, Sumatra Utara. Pelepasan sendiri telah dilakukan oleh Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Selasa (27/8/2024) kemarin.

1. Atlet diharapkan menjunjung nilai sportivitas

137 Atlet Kota Denpasar Bertanding di PON XXI 2024Kirab Api PON mulai digilir dari Kota Sabang, Aceh. (Dokumentasi Humas PB PON Ke-21 Aceh-Sumut 2024 Wilayah Aceh)

Mereka terdiri dari 137 atlet putra dan putri, 66 ofisial dan pelatih. Pihaknya menyampaikan agar para atlet yang mewakiliki Denpasar mampu meraih prestasi membanggakan dalam pelaksanaan PON XXI.

"Semangat berlatih, junjung tinggi sportivitas, dan raih prestasi, selamat berjuang atlet, pelatih dan ofisial semuanya," ungkapnya.

2. Pemkot Denpasar memberikan dukungan pendanaan

137 Atlet Kota Denpasar Bertanding di PON XXI 2024Senam Artistik pada PON 2024 telah dimulai di Sumut (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Sementara itu Ketua KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar telah memberikan dukungan terhadap atlet Denpasar yang akan berjuang di PON Aceh-Sumut, berupa pendanaan.

“Dukungan dana motivasi juga diberikan Wali Kota Denpasar dalam bentuk dana pembinaan dan dana motivasi bagi para atlet,” ungkap Gus Toni.

3. Para atlet akan mengikuti 40 cabang olahraga dalam pertandingan

137 Atlet Kota Denpasar Bertanding di PON XXI 2024ilustrasi tentang energi tubuh (unsplash.com/Uriel Soberanes)

Terdapat 40 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti oleh para atlet dari Kota Denpasar. Berbagai persiapan latihan juga telah dilakukan dan diharapkan agar mereka menjunjung tinggi sportivitas.

“Kami optimis dari cabang olahraga yang menjadi unggulan serta potensi atlet Denpasar seperti judo, menembak, tinju, layar, kempo, karate dan ada beberapa cabang olahraga lainnya.” ujarnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya