5 Tempat Jogging Sore Hari di Denpasar, Cukup Bayar Parkir

Olahraga teratur untuk tubuh yang sehat. Tjakepp!

Olahraga sebaiknya menjadi gaya hidup saat ini. Karena dengan rutin berolahraga, maka dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Jogging menjadi olahraga yang bisa dilakukan oleh segala kalangan dan sangat murah. Kamu bisa memilih jogging di sore hari selepas kamu beraktivitas.

Jika kamu sedang berada di Bali, tepatnya di Kota Denpasar, ada beberapa tempat jogging yang bisa kamu pilih pada sore hari. Berikut daftar tempat jogging sore hari di Denpasar.

1. Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya

5 Tempat Jogging Sore Hari di Denpasar, Cukup Bayar ParkirLapangan Karya Manunggal, Sidakarya. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Lapangan ini terletak Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Untuk menuju ke lapangan ini, kamu bisa melalui Jalan Mayang Sari, Sidakarya. Lokasinya persis di sebelah selatan Pura Dalem Desa Sidakarya.

Tempat ini sebenarnya lapangan sepak bola. Setelah direnovasi, lapangan ini memiliki jogging track yang mengelilingi lapangan sepak bola. Tempatnya cukup nyaman untuk jogging. Hanya saja terasa sedikit panas, karena tidak ada pohon perindang di area jogging track. Masyarakat yang datang untuk jogging tidak seramai lapangan lainnya. Kamu cukup membayar biaya parkir saja jika pengin jogging di Lapangan Karya Manunggal.

2. Pantai Sanur

5 Tempat Jogging Sore Hari di Denpasar, Cukup Bayar ParkirSeagrass by The Beach. (Instagram.com/seagrassbali)

Jogging sambil menikmati suasana pantai? Kamu bisa memilih jogging track di sepanjang Pantai Sanur. Jogging track ini membentang dari Pantai Mertasari hingga Pantai Bangsal. Kamu gak perlu takut kepanasan, karena sepanjang jogging track berisi pohon-pohon perindang.

Sambil jogging, kamu bisa menikmati beragam kuliner tradisional yang ada di sepanjang Pantai Sanur. Atau, kamu bisa menikmati sore di kafe-kafe yang ada di area jogging track ini. Untuk masuk ke area pantai, kamu cukup membayar biaya parkir saja.

3. Lapangan Niti Mandala

5 Tempat Jogging Sore Hari di Denpasar, Cukup Bayar ParkirLapangan Niti Mandala, Denpasar (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Lapanga Niti Mandala menjadi sport center yang ada di Kota Denpasar. Pagi atau sore hari, Lapangan ini akan dipenuhi oleh masyarakat yang melakukan giat olahraga. Masyarakat menggunakan kawasan ini untuk melakukan berbagai macam olahraga seperti sepak bola, yoga, voli, basket, jogging, hingga kegiatan lainnya.

Kamu bisa memilih jogging di lintasan yang panjang atau pendek. Saat jogging di area dekat dengan tempat bermain sepak bola, kamu wajib hati-hati ya. Jangan sampai terkena bola nyasar saat kamu jogging. Untuk masuk ke kawasan Lapangan Niti Mandala, kamu cukup membayar parkir saja.

4. Taman Kota Lumintang

5 Tempat Jogging Sore Hari di Denpasar, Cukup Bayar ParkirTaman Kota Lumintang. (Instagram.com/wdprytna_)

Taman Kota Lumintang berada di Jalan Gatot Subroto tengah, Kota Denpasar. Lokasinya persis di sebelah Timur Gedung Dharma Negara Alaya. Sebagai taman kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menambahkan fasilitas jogging track.

Karena sebagai taman kota yang memiliki banyak pohon perindang, tentunya lokasi jogging track menjadi teduh. Kamu bisa rehat di sekitar Taman Kota Lumintang jika lelah, sambil menikmati kuliner di stand-stand yang telah disediakan.

5. Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung

5 Tempat Jogging Sore Hari di Denpasar, Cukup Bayar ParkirLapangan I Gusti Ngurah Made Agung. (Instagram.com/kklfh17)

Tempat ini lebih dikenal dengan sebutan Lapangan Puputan Badung. Bahkan ada juga yang menyebutkan sebagai Lapangan Balon, karena pada sore hari akan dipenuhi oleh pedagang balon berbagai macam warna. Lapangan ini terletak persis di Titik Nol Kota Denpasar, sebelah selatan Patung Catur Muka.

Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung dilengkapi jogging track yang mengelilingi area lapangan. Kamu bisa dengan nyaman jogging di tempat ini, karena areanya dipenuhi pohon perindang yang cukup membuat teduh. Kamu juga bisa mengajak anak-anak ke arena taman bermain anak-anak yang cukup nyaman.

Lokasi jogging track di Denpasar ini sangat mudah dicapai, baik dengan sepeda motor maupun mobil. Selamat berolahraga, guys.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya