Aleix Espargaro Liburan ke Bali Setelah MotoGP Australia

Pak RT pengin tinggal di Bali lho 

Aleix Espargaro baru saja menyelesaikan balapan MotoGP Australia yang diadakan di Sirkuit Philip Island, Sabtu (21/10/2023). Juara MotoGP Catalunya ini hanya berhasil finish di urutan ke-8 di MotoGP Australia. Setelah perhelatan tersebut, Aleix Espargaro memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Pembalap Aprilia ini memboyong istri dan kedua anaknya untuk liburan ke Pulau Dewata, Bali. Rupanya pembalap yang dijuluki Pak RT ini kecantol dengan keindahan Bali. Seperti apa aktivitas Aleix Espargaro di Bali?

1. Sebelumnya sudah pernah liburan ke Bali

Aleix Espargaro Liburan ke Bali Setelah MotoGP AustraliaAleix Espargaro saat liburan di Bali pada 2022 lalu. (Instagram.com/aleixespargaro)

Aleix Espargari ternyata bukan pertama kalinya ke Bali. Pada 2022, ia pernah memilih Pulau Bali sebagai destinasi liburannya sebelum balapan di MotoGP Malaysia. Ia mengunggah beberapa postingan yang menandakan sedang berada di Bali.

Beberapa aktivitas dilakoninya selama di Bali seperti menikmati suasana beach club di Canggu, pergi ke Seminyak, hingga berkendara naik skuter matik sambil memakai jas hujan berwarna hijau.

"Relaks, senang, buah, kopi, teman-teman,... apa lagi?," tulis pria kelahiran Granollers, Spanyol ini.

Tanggapan netizen kala itu cukup beragam. Satu di antaranya Rafarizqi23 yang menulis, "Pak RT, nanti ajak keluarga ke Bali juga ya."

2. Aleix Espargaro kembali lagi ke Bali tahun 2023

Aleix Espargaro Liburan ke Bali Setelah MotoGP AustraliaAleix Espargaro saat bersepeda di Bali. (Instagram.com/aleixespargaro)

Seperti ingin mengulang liburan tahun lalu, Aleix Espargaro kembali datang ke Bali. Kali ini, ia datang liburan bersama istri dan kedua anaknya, seolah ingin menjawab komentar netizen Indonesia tahun lalu. Setelah mengikuti race di MotoGP Indonesia, ia sudah mengungkapkan akan kembali ke Indonesia.

"Terima kasih, aku mencintaimu Indonesia! See u next week," tulis Aleix Espargaro di akun Instagram-nya.

Tak hanya ke Bali dan Lombok atau Indonesia, Aleix Espargaro liburan bersama keluarganya ke negara penyelenggara MotoGP lainnya. Dalam akun X (dulu bernama Twitter), ia mencuit "Sebuah petualangan keluarga dimulai, waktu terlama! 7 minggu, 6 negara, 6 balapan dan banyak memori! Let's go."

Wah, pasti Pak RT tambah semangat balapannya.

3. Aleix Espargaro menyukai olahraga sepeda

Aleix Espargaro Liburan ke Bali Setelah MotoGP AustraliaAleix Espargaro saat bersepeda di Bali. (Instagram.com/aleixespargaro)

Aleix Espargaro menunjukkan kecintaannya kepada olahraga sepeda selama di Bali. Sebelumnya, ia sempat bertanya mengenai beberapa tips bersepeda di Bali, termasuk rute-rute menarik di Pulau Dewata. Cuitan itu mendapat beragam tanggapan netizen dengan memberikan beberapa saran terkait hal tersebut.

Sesampai di Bali, Aleix Espargaro langsung mengunggah foto-foto dirinya sedang bersepeda. Beragam jalur dicobanya, dari jalur datar dengan lalu lintas padat, hingga jalur menanjak yang tak terlalu ramai.

"Halo lagi Indonesia! Monday training in Bali, love this place," tulis Aleix di akun Instagram-nya.

Satu hal yang menarik dari liburan Aleix Espargaro ke Bali adalah ia menyebutkan keinginannya untuk tinggal di Bali atau Indonesia. Jika pembalap lain langsung menuju ke Thailand, Aleix malah memilih untuk liburan di Bali terlebih dahulu. Apakah ini artinya daya tarik wisata di Bali lebih menarik ketimbang Thailand?

Bali masih menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara. Tak hanya Aleix Espargaro, pembalap MotoGP lainnya juga menyempatkan diri untuk berlibur ke Bali seperti Fabio Quatararo, Raul Fernandez, dan Johann Zarco.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya