7 Reaksi Tubuh Ketika Jatuh Cinta, Wajar Kalau Ada yang Sampai Pingsan

Pantesan orang yang jatuh cinta sikapnya lucu-lucu

Kalau bicara soal jatuh cinta, memang berjuta rasanya. Biar siang biar malam terbayang wajahnya. Bacanya jangan sambil bersenandung ya. Karena lagu ciptaan Titiek Puspa ini memang menggambarkan bagaimana rasanya jatuh cinta. Tubuhmu juga pasti bereaksi, ada sensasi kupu-kupu yang bergemuruh di dalam perut dan debar jantungmu semakin cepat. Benar gak seperti itu?

Inilah reaksi tubuh ketika jatuh cinta:

1. Bau mulut

7 Reaksi Tubuh Ketika Jatuh Cinta, Wajar Kalau Ada yang Sampai Pingsanstandard.co.uk

Sering tak disadari, jatuh cinta juga kadang membuatmu stres yang berdampak pada halitosis alias bau mulut. Menurut situs Delta Dental, hal ini dikarenakan jadi kurang teraturnya pola makan sehingga produksi saliva pun berkurang. Karena itu, semabuk apapun kamu dibuat oleh keromantisan yang dirasa, tetap pastikan tubuh terhidrasi dan ternutrisi dengan baik, ya.

2. Kulit wajah berjerawat

7 Reaksi Tubuh Ketika Jatuh Cinta, Wajar Kalau Ada yang Sampai Pingsanbeautygeekng.com

Menurut Healthline, kortisol yang terjadi karena stres jadi penyebab munculnya jerawat yang akan tumbuh bahkan memenuhi kulit wajahmu. Hormon ini membuat kelenjar memproduksi lebih banyak minyak yang sangat berpotensi terjebak pada folikel rambut. Ujung-ujungnya, jerawat pun jadi nongol, deh.

3. Bersendawa lebih sering

7 Reaksi Tubuh Ketika Jatuh Cinta, Wajar Kalau Ada yang Sampai Pingsanravishly.com

Sebuah studi dari University of Michigan menemukan, rara-rata orang bersendawa 6 sampai 20 kali dalam sehari. Nah, saat kamu sedang bersama si dia dan jadi lebih semangat dan cepat dalam berbicara, udara pun akan lebih banyak masuk ke dalam mulut. Efeknya, tentu saja, kamu pun jadi lebih sering bersendawa.

4. Diare atau konstipasi

7 Reaksi Tubuh Ketika Jatuh Cinta, Wajar Kalau Ada yang Sampai Pingsaninquirer.com

Very Well Health menyatakan, ketika kamu sedang bergairah, banyak hal yang terjadi pada area perut. Ketika kontraksi di area kolon meningkat, kamu justru jadi ingin buang air besar.

Pada kasus lain, hal yang terjadi justru sebaliknya yakni tidak dapat buang air besar sama sekali. Kondisi ini terjadi karena pelepasan hormon adrenalin, serotonin, dan kortisol.

5. Gampang berkeringat

7 Reaksi Tubuh Ketika Jatuh Cinta, Wajar Kalau Ada yang Sampai Pingsanspy.com

Tak hanya di telapak tangan, keringat juga sangat mungkin terjadi di area tubuh lainnya. Berdasarkan artikel Huffington Post, hal ini merupakan mekanisme tubuh untuk mendinginkan dirimu yang tengah bersemangat. Karena sudah tahu akan hal ini, pastikan kini kamu selalu melakukan pencegahan dan antisipasi untuk yang satu ini, ya.

6. Cegukan

7 Reaksi Tubuh Ketika Jatuh Cinta, Wajar Kalau Ada yang Sampai Pingsanunplash.com/seteales

Dalam beberapa kesempatan, cegukan bisa jadi hal manis yang menggemaskan, ya. Namun kalau sampai terlalu sering, pasti jadi merusak momen. WebMD menjelaskan bahwa fenomena ini terjadi lantaran kamu bersemangat dalam berbicara dan menelan lebih banyak udara seperti yang mengakibatkan sendawa. 

7. Pingsan

7 Reaksi Tubuh Ketika Jatuh Cinta, Wajar Kalau Ada yang Sampai Pingsanunsplash.com/szvmanski

Kalau kamu suka lihat film kartun, pasti ada adegan pingsan atau tubuhnya jatuh-ke belakang ketika jatuh cinta pada seseorang. Ini rupanya bukan adegan fiksi semata. Harvard Health melaporkan, umumnya pingsan terjadi saat tekanan darah menurun akibat dehidrasi maupun stres. Orang yang sedang dimabuk kepayang, pasti akan mengalami kondisi seperti ini.

Unik-unik ya reaksi tubuh orang yang jatuh cinta. Kamu pernah mengalaminya gaK?

Baca Juga: Apakah Kamu Gila atau Normal? Cobalah Tes Sederhana ini Kalau Berani

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You