Comscore Tracker

Ini yang Sebenarnya Hewan Peliharaanmu Lihat Ketika Menonton TV

Peliharaanmu kayak gini gak?

Pernah gak sih kamu menemukan hewan peliharaanmu sedang nonton di layar televisi (TV), laptop, komputer, atau smartphone? Mungkinkah mereka mengerti apa yang dilihatnya?

Sebuah penelitian menemukan petunjuk, bahwa hewan peliharaan domestik menyukai beberapa gambar dan video khusus. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini penjelasan apa yang dilihat hewan peliharaan saat melihat TV:

1. Hewan peliharaan menunjukkan preferensi tertentu dalam menonton TV, dari segi gambar dan suara

Ini yang Sebenarnya Hewan Peliharaanmu Lihat Ketika Menonton TVocoochmountainhumanesociety.org

Penelitian mengindikasikan bahwa hewan peliharaan domestik memiliki preferensi saat melihat spesies yang sama. Tapi penelitian ini juga menemukan bahwa suara juga menarik perhatian hewan peliharaan ke TV atau perangkat lainnya.

Ini yang Sebenarnya Hewan Peliharaanmu Lihat Ketika Menonton TVshortlist.com

Suara yang menarik mereka biasanya adalah suara yang biasa dibuat oleh spesies mereka, misalnya anjing menggonggong. Selain itu, suara seseorang memberikan perintah atau pujian yang biasa mereka dengar sehari-hari, serta suara yang menyerupai suara mainan mereka biasanya.

2. Hewan merupakan penonton yang interaktif ketika nonton TV

Ini yang Sebenarnya Hewan Peliharaanmu Lihat Ketika Menonton TVyoutube.com

Meski begitu, cara hewan peliharaan menonton TV sangatlah berbeda dengan cara manusia melakukannya. Bukannya duduk diam, hewan peliharaan lebih sering mendekat ke layar untuk pandangan yang lebih dekat, kemudian berjalan secara berulang bolak-balik di antara pemilik atau majikannya dan TV. Mereka adalah penonton yang interakif.

Baca Juga: 7 Alasan Bangkai Kucing Jarang Ditemukan

3. Ada TV khusus hewan peliharaan karena penglihatannya lebih sensitif daripada manusia

Ini yang Sebenarnya Hewan Peliharaanmu Lihat Ketika Menonton TVmetro.co.uk

Apa yang hewan peliharaan lihat di layar juga berbeda dengan manusia. Percobaan lebih banyak dilakukan ke anjing. Anjing memiliki penglihatan dikromatik, mereka memiliki dua tipe sel reseptor warna. Mereka melihat warna di antara dua spektrum cahaya: biru dan kuning.

Penggunaan warna di media sangatlah penting untuk anjing. Ini menjelaskan kenapa TV khusus anjing bernama DogTV memprioritaskan warna-warna tersebut dalam pemrograman mereka.

Mata anjing juga lebih sensitif terhadap gerakan yang meningkatkan kemampuan cepat menyesuaikan tontonan dari TV bergambar standar, dengan tontonan dari TV bergambar bening.

4. Sejauh mana ya hewan peliharaan menikmati tontonan TV? Apakah punya acara favorit seperti kita?

Ini yang Sebenarnya Hewan Peliharaanmu Lihat Ketika Menonton TVnews.nationalgeographic.com

Layar multi pun digunakan dalam percobaan untuk melihat, apakah hewan peliharaan dapat memilih apa yang mau mereka tonton.

Percobaan pendahulu menunjukkan bahwa saat disajikan dengan tiga layar aktif berjajar, hewan peliharaan gak bisa memutuskan akan menonton yang mana, mereka akan lebih memilih menonton satu layar secara fokus gak peduli apapun isinya. Percobaan ini masih terus berlanjut dengan menggunakan dua dan tiga layar.

Kesimpulannya, hewan peliharaanmu benar-benar fokus lihat film karena ada sesuatu yang menarik buat mereka. Jadi jangan diganggu ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You