Comscore Tracker

Semahal Mobil Lho Harganya, 7 Ras Kucing Peliharaan Artis Indonesia 

Gak nanggung-nanggung nih

Kucing kini sedang hits menjadi peliharaan banyak orang, tak terkecuali para artis Indonesia. Ras kucing yang dipeliharapun gak nanggung-nanggung lho. Bahkan ada yang biaya adopsinya sampai seharga mobil. Gak percaya? Kamu bisa baca ulasannya di bawah ini ya.

Keunikan dan imutnya kucing memang membuat tuannya gak akan pikir panjang lagi untuk memelihara. Warnanya yang cantik, apalagi pose mereka yang lucu banget, membuat banyak orang jadi tertarik. Langsung aja yuk kamu cek 7 ras kucing peliharaan artis Indonesia di bawah ini. Mungkin salah satunya ada yang mirip dengan punya kamu.

1. Scottish Fold milik Pevita Pearce

Semahal Mobil Lho Harganya, 7 Ras Kucing Peliharaan Artis Indonesia instagram.com/_jojopearce

Memiliki raut wajah yang imut, Jojo Pearce, kucing milik Pevita Pearce selalu sukses menyita perhatian. Ternyata peliharaan artis pemeran film Gundala itu merupakan ras Scottish Fold yang begitu populer dan mahal. 

Telinganya yang terlipat, wajah yang bulat, dan matanya yang besar membuat Scottish Fold tampak menggemaskan. Namun untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek hingga Rp21 juta. Kucing ras ini juga dimiliki oleh Tyas Mirasih, lho.

2. British Shorthair milik Ayudia Bing Slamet

Semahal Mobil Lho Harganya, 7 Ras Kucing Peliharaan Artis Indonesia instagram.com/garlicbelo

Ayudia Bing Slamet tidak hanya suka berkebun, ia juga memiliki hobi lain, yaitu memelihara kucing. Ibu dari Sekala tersebut memiliki kucing dengan ras British Shorthair berwarna abu-abu yang ia namai Garlic. 

Seperti namanya, ciri khas kucing yang satu ini terletak pada mantel bulunya yang pendek namun lebat. Pada umumnya, ras ini juga ditandai dengan matanya yang berwarna seperti tembaga. Namun jangan salah, British Shorthair juga termasuk salah satu kucing yang mahal. Untuk mengadopsinya, kamu harus mengeluarkan uang setidaknya Rp29 juta. 

3. Sphynx milik Anissa Aziza

Semahal Mobil Lho Harganya, 7 Ras Kucing Peliharaan Artis Indonesia instagram.com/anissaaziza

Posisi keempat ditempati oleh kucing milik Anissa Aziza yang berjenis Sphynx. Hewan yang satu ini memiliki harga adopsi yang cukup mahal, lho, yaitu bisa mencapai Rp30 juta. Namun hal itu sebanding dengan karakteristiknya yang unik dan beda dari kucing lain. 

Tak semua orang menyukai Sphynx karena kucing ini sekilas tampak menyeramkan karena hampir tidak memiliki bulu. Namun sebenarnya mereka adalah kucing yang loyal, menyukai perhatian manusia, dan sangat suka bermain. 

Baca Juga: Inilah 10 Jenis Kucing Paling Mahal di Dunia, Mau Pelihara Mereka?

4. Persia milik Uya Kuya

Semahal Mobil Lho Harganya, 7 Ras Kucing Peliharaan Artis Indonesia instagram.com/uyakuya_cattery

Pencinta hewan, Uya Kuya memiliki lebih dari 40 kucing dengan ras yang berbeda-beda. Menurut pengakuannya, kucing termahal yang pernah ia adopsi adalah ras Persia yang menembus harga Rp78 juta. 

Kamu tentu tidak asing lagi dengan kucing yang satu ini, kan? Persia ditandai dengan bulunya yang lebat, wajahnya yang kecil, dan hidungnya yang pesek. Kucing yang berasal dari Iran ini dikenal dengan sifatnya yang manis, manja, dan penyayang. 

5. Bengal milik Citra Kirana

Semahal Mobil Lho Harganya, 7 Ras Kucing Peliharaan Artis Indonesia instagram.com/citraciki

Citra Kirana adalah artis Indonesia berikutnya yang merupakan pencinta kucing. Ia sering menghabiskan waktu bersama dengan Dior, kucing Bengal peliharaannya. Pasangan Rezky Adhitya itu bahkan membuat Instagram khusus untuk si peliharaan. 

Bengal merupakan percampuran antara kucing lokal dengan kucing leopard Asia. Itulah rahasia di balik coraknya yang unik. Walaupun terkesan liar, Bengal bisa menjadi teman yang loyal dan penyayang. Namun untuk memeliharanya kamu harus menyiapkan uang hingga Rp150 jutaan. 

6. Savannah milik Rachel Vennya

Semahal Mobil Lho Harganya, 7 Ras Kucing Peliharaan Artis Indonesia instagram.com/rachelvennya

Peringkat satu artis dengan kucing paling mahal di Indonesia ditempati oleh Rachel Vennya. Ia memelihara kucing serval (kucing hutan) dengan jenis Savannah yang bernama Muezza. Menurut kabar, kucing tersebut didatangkan langsung dari Afrika, lho. 

Ciri khas Savannah berada pada fisiknya. Mereka memiliki tubuh yang langsing, berotot, besar, dan bercorak layaknya macan tutul. Pemilik harus memiliki area outdoor yang luas di rumahnya agar Savannah bisa bergerak dengan bebas. 

Hal lain yang perlu disiapkan pemilik Savannah adalah makanan berupa daging mentah yang berkualitas. Biaya adopsinya pun tak main-main, bisa mencapai Rp370 juta, lho. Setara mobil, ya!

7. Ragdoll milik Sherina Munaf

Semahal Mobil Lho Harganya, 7 Ras Kucing Peliharaan Artis Indonesia instagram.com/sherinasinna

Sherina Munaf memiliki beberapa ekor dan sempat menyelamatkan kucing jalanan juga. Salah satu kesayangan Sherina adalah Buffy, kucing ras Ragdoll miliknya. 

Kucing Ragdoll memiliki ciri khas berupa corak di wajah yang tampak seperti poni. Mereka umumnya berumur panjang karena bisa hidup hingga 17 tahun. Sifat Ragdoll mirip seperti penampilannya, yaitu tenang, loyal, penyayang, dan tidak merepotkan. Itulah kenapa ras ini populer dan menjadi favorit banyak orang. 

Biaya adopsi Ragdoll tergolong murah jika dibandingkan dengan ras lain yang ada di daftar ini. Kamu harus menyiapkan uang setidaknya Rp20 juta. Namun itu belum termasuk biaya perawatan dan lain sebagainya, ya. 

Nah itu deretan ras kucing yang dipelihara oleh para artis Indonesia. Bagaimana menurut kamu harganya? Lumayan fantastis ya! Kalau kamu pecinta kucing, tidak harus seperti mereka, yang terpenting adalah peduli dan mau merawat.

Baca Juga: 10 Ras Kucing Peliharaan Idol KPop, Ada Milik Lisa BLACKPINK! 

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya